Upaya Pertahankan Prestasi Daerah Pemkab PPU Buka Ekspose Adipura

5 September 2024 06:33 WIB
Upaya Pertahankan Prestasi Daerah Pemkab PPU Buka Ekspose Adipura
Upaya Pertahankan Prestasi Daerah Pemkab PPU Buka Ekspose Adipura ( DiskominfoPPU)
 
Penajam, Sonora.ID - Pemerintah Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan ekspose Adipura Dalam Upaya mempertahankan Prestasi Daerah Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diruang rapat Kantor Bupati PPU. Rabu (4/9/2024). 
 
Kegiatan tersebut dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab PPU, Sodikin serta melibatkan sejumlah pihak-pihak yang bertanggung jawab di masing-masing titik pantau penilaian di Wilayah kabupaten PPU. 
 
Saat membuka kegiatan sodikin mengatakan Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau kabupaten PPU telah diterima sebanyak tujuh kali 
 
"Untuk itu suatu prestasi yang parut untuk dipertahankan atau bahkan ditingkatkan, tentunya melalui kerja sama semua sektor yang terlibat," ungkapnya.
 
Terlebih lanjut sodikin saat ini pemkab PPU telah berada pada nuansa Ibukota Negara (IKN ) sebagai serambi nusantara.
 
"Maka sekecil apapun yang ada di PPU saat ini menjadi pantauan dari semua, baik tingkat nasional maupun internasional," ucapnya.
 
Sodikin menambahkan bahwa ada beberapa titik pantau yang menjadi penilaian Adipura di PPU tentunya pada masing-masing titik tersebut harus bisa dikelola bersama dan jangan sampai titik-titik yang telah ada terabaikan.
 
“Makanya dalam pertemuan ini kita telah melibatkan semua pihak terkait, baik kepala desa, lurah, sekolah, dishub dan lainnya. Harapannya tugas-tugas ini dapat kita kerjakan bersama,”t uturnya
 
Dikesempatan yang sama Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten PPU, Syamsiah menambahkan ada 19 titik pantau Adipura yang dinilai Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)
 
Mulai dari pelabuhan, terminal, rumah sakit, kelurahan, dinas, bank sampah dan lain sebagainya, 
 
"Melalui kegiatan ini Syamsiah berharap dukungan dan peran semua sektor terkait agar Piala Adipura dapat dipertahankan dan ditingkatkan," pungkasnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Wujudkan PAUD Berkualitas, PP PAUD PPU Menggelar Seminar Pendidikan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm