Rehat Konferensi, Para Delegasi ARCEO Sempatkan Jalan-jalan, dari Stasiun Cibungur hingga Melihat-lihat Stasiun Bandung

5 September 2024 06:46 WIB
Foto : Dirut PT KAI Didiek Hartantyo saat menemani para delegasi ARCEO melihat-lihat Stasiun Bandung, Rabu (4/9/2024)
Foto : Dirut PT KAI Didiek Hartantyo saat menemani para delegasi ARCEO melihat-lihat Stasiun Bandung, Rabu (4/9/2024) ( Humas Daop 2 Bandung)
 
Bandung, Sonora.ID - Berlangsung sejak Senin (2/9/2024) hingga Kamis (5/9/2024), konferensi ASEAN Railway CEO (ARCEO) ke-44 dengan tema “Driving Sustainability with Digital Innovation”, berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat.
 
Memasuki hari ke tiga, Rabu (4/9/2024), para delegasi ARCEO menyempatkan diri menyambangi Stasiun Bandung, setelah sebelumnya "cuci mata" dengan hijaunya pesawahan dan pemandangan alam dari Stasiun Cibungur melalui jendela Kereta Luar Biasa (KLB) Kereta Panoramic dengan Compartemen Suites, Priority, dan Kereta Makan Baru. 
 
"Hari ini kami sambut kedatangan mereka di Stasiun Bandung, sekaligus mereka melihat-lihat berbagai fasilitas yang ada di sini," ucap Executive Vice President PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Takdir Santoso di Stasiun Bandung, Rabu (4/9/2024).
 
"Kunjungan delegasi ARCEO 2024 ini merupakan salah satu upaya kami untuk mempromosikan Kota Bandung sebagai destinasi wisata unggulan yang mudah dijangkau melalui kereta api. Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan kesan positif dan semakin memperkenalkan potensi wisata Bandung kepada dunia internasional," kata Takdir.
 
Selain itu, lanjut Takdir, Stasiun Bandung yang memiliki fasilitas modern dengan pelayanan prima, diharapkan dapat menjadi pintu masuk utama bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Kota Bandung dan sekitarnya. 
 
"Kehadiran mereka di Stasiun Bandung juga diharapkan mampu mendorong peningkatan jumlah wisatawan yang menggunakan kereta api untuk berkunjung ke Bandung," kata Takdir.
 
Takdir menceritakan, setibanya di Stasiun Bandung, para delegasi langsung meninjau beberapa fasilitas penting yang dimiliki Stasiun Bandung, diantaranya Skybridge yang menghubungkan berbagai area di stasiun, fasilitas boarding seperti Face Recognition, lalu Drinking Water Station, area ruang tunggu, free charging corner, toilet, elevator, co-working space, food court, hingga fasilitas integrasi antar moda transportasi yang terdapat di Stasiun Bandung. 
 
"Di sini mereka juga kita jamu dengan beragam pilihan kuliner khas yang tersedia di area stasiun," kata Takdir.
 
Takdir juga memaparkan, hingga Agustus ini, rata-rata harian penumpang di Stasiun Bandung terdapat 8.000 penumpang KA Jarak Jauh, 7.500 penumpang KA Feeder, dan 7.400 penumpang KA Lokal.
 
Untuk diketahui, ARCEO Conference ke-44 diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 2 - 5 September 2024 di Kota Bandung, dan diikuti oleh 8 Negara ASEAN yakni Indonesia, Myanmar, Vietnam, Filipina, Laos, Thailand, Kamboja, dan Malaysia.
 
“Kunjungan delegasi ARCEO Conference ke-44 ini menandai langkah penting dalam upaya meningkatkan daya tarik wisata Bandung dan memperkuat peran transportasi kereta api sebagai sarana yang nyaman, aman, dan ramah lingkungan untuk berwisata,” pungkas Takdir.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm