Misa Paus Di GBK, 6 Gereja Katolik Di Solo Gelar Misa Online

5 September 2024 12:51 WIB
Logo Dan Motto Resmi Kunjungan Paus Fransiskus Ke Indonesia
Logo Dan Motto Resmi Kunjungan Paus Fransiskus Ke Indonesia ( Indonesia Papal Visit Committee)

Surakarta Sonora.ID - Beberapa gereja di Solo akan menggelar misa online dengan menampilkan siaran live streaming Misa Agung yang dipimpin langsung oleh Paus Fransiskus pada tanggal 5 September, di Jakarta pada pukul 17.00 WIB.

Diselenggarakannya streaming oleh gereja lokal di Solo ditujukan kepada umat Katolik yang belum bisa hadir secara langsung di Jakarta agar tetap mampu mengikuti Misa Agung secara online.

Ignasius Jonan selaku Ketua Panitia Kedatangan Paus Fransiskus, memberi pesan kepada Umat Katolik yang belum bisa mengikuti Misa Agung Paus Fransiskus di Jakarta agar tetap melakukan Misa Agung di gereja masing-masing, bisa juga melihat streaming ataupun dengan menonton siaran dari televisi.

”Ini penting, kalau ada yang datang gimana? Ini kan enggak bisa dilarang, saran saya ya, kalau datang enggak punya tiket enggak bisa masuk, siapa pun, no exception (tanpa pengecualian),” ujar Ignasius Jonan, dikutip dari kompas.tv.

Teruntuk umat Katolik di Solo yang belum bisa menghadiri Misa Akbar secara langsung di Jakarta, ada alternatif lain yang bisa ditempuh, yaitu tetap dengan mengikuti Misa Agung yang dipimpin langsung oleh Paus Fransiskus secara online.

Beberapa gereja yang ada di Kota Solo telah mengumumkan bahwa turut menggelar Misa Akbar dengan Live Streaming melalui akun sosial media mereka masing-masing, akan hal tersebut tidak ada alasan umat Katolik di Solo untuk tidak mengikuti Misa Akbar.

Misa Akbar tersebut akan di laksanakan sesuai dengan jadawal masing-masing di tiap gereja, untuk umat Katolik yang menghadiri misa ini akan menerima Komuni Kudus, adapun beberapa gereja di Kota Solo yang menggelar Misa Akbar Paus Fransiskus antara lain,

  1. Gereja Santo Paulus Kleca
  2. Gereja Santo Antonius Purbayan
  3. Gereja Santo Aloysius Mojosongo
  4. Gereja San Inigo Dirjodipuran
  5. Gereja Santo Petrus Purwosari
  6. Gereja Santa Perawan Maria Regina Purbowardayan

Itulah daftar 6 (enam) gereja di Kota Solo yang menyelenggarakan Misa Akbar Paus Fransiskus secara online, disiarkan live streaming dari masing-masing akun sosial media di tiap gereja, dengan adanya siaran live streaming tersebut umat Katolik di Kota Solo dimudahkan untuk tetap bisa mengikuti acara penting tersebut.

Penulis: Rama Pujo

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Optimalkan Anggaran Untuk Kesehatan, BPJS Kesehatan Gandeng Pemkot

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm