Kapolda Kalbar Ajak Dialog Generasi Muda dalam Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

5 September 2024 18:47 WIB
Kapolda Kalbar Ajak Dialog Generasi Muda dalam Perkuat Sinergi dan Kolaborasi
Kapolda Kalbar Ajak Dialog Generasi Muda dalam Perkuat Sinergi dan Kolaborasi ( Istimewa)

Pontianak, Sonora.ID - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., menggelar acara "ngopi bareng" dengan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas se-Pontianak, Organisasi Kepemudaan (OKP), dan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) se-Kalbar.

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Golden Tulip pada Kamis, 5 September 2024, ini juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Kalbar serta awak media.

Acara ini bertujuan memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Polri dan generasi muda, serta memberikan ruang bagi pemuda untuk berdiskusi, menyampaikan aspirasi, dan berkomunikasi langsung dengan pimpinan kepolisian.

Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M., selaku Kabidhumas Polda Kalbar, menjelaskan bahwa pertemuan ini diharapkan dapat membangun kerjasama yang solid untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kalbar, terutama menjelang Pilkada serentak yang akan datang.

Dalam upaya memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan generasi muda Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K.,M.H, mengadakan pertemuan bertajuk  ngopi bareng  dengan perwakilan BEM Universitas se Pontianak, OKP, dan ORMAWA se-Kalbar.

Baca Juga: Momen Resepsi Hari Kebangsaan Malaysia Ke-67, Konsulat Malaysia Pererat Hubungan dengan Kalbar

Kegiatan yang turut dihadiri oleh awak  media ini menjadi wadah bagi para pemuda untuk berdiskusi,dan menyampaikan aspirasi serta berkomunikasi langsung kepada pimpinan kepolisian Kalbar,  kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Golden Tulip dan dihadiri juga Pejabat Utama Polda Kalbar, Kamis (05/09/2024).

Kombes Pol Raden Petit Wijaya,S.I.K.,M.M selaku Kabidhumas kepada awak media menyampaikan bahwa pertemuan dengan BEM, OKP, dan ORMAWA ini diharapkan  bisa terjalin kolaborasi yang solid antara Polri dan generasi muda dalam rangka memelihara situasi kamtibmad di Kalbar senantiasa tetap kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pesta demokrasi Pilkada serentak di Kalimantam Barat.

"Melalui pertemuan ini, kita dapat membangun sinergi dan Kolaborasi yang kuat antara Polri dengan pemuda, karena Pemuda dan Mahasiswa adalah aset bangsa yang sangat berharga, untuk itu mereka harus kita ajak untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan kemampuannya demi kemajuan bangsa kita", ungkap Kabidhumas.

Pada kesempatan itu juga Kapolda Kalbar menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan penyampaian pendapat dimuka umum, kepada para mahasiswa agar tetap menjaga situasi kondusif dan tidak mudah tepecah belah dan jangan sampai ditunggangi kelompok tertentu pada saat penyampaian aspirasi atau pendapat dimuka umum.

"Menyampaikan pendapat dimuka Umum diperbolehkan dan diatur dalam Undang-undang, adik-adik silahkan mengeksplore siapapun yang akan menyampaikan pendapat dimuka umum, dan akan kami fasilitasi sekaligus dikawal, saya menginginkan bahwa polisi bukanlah sebagai lawan tetapi Polisi adalah sebagai teman atau Mitra didalam menyampaikan pendapatnya dimuka umum," kata Kapolda Kalbar.

Kapolda Kalbar juga menginstruksikan kepada seluruh Jajaran Polda Kalbar untuk tidak mempersulit Siapapun yang ingin menyampaikan pendapatnya dimuka umum, jalin komunikasi dengan baik dan akan langsung difasilitasi dan dikawal.

"Saya Tekankan Kepada Seluruh Jajaran Kepolisian yang Ada di Kalimantan Barat agar semua berkolaborasi yang baik dengan adik-adik Organisasi Kepemudaan (OKP) Maupun adik-adik (Organisasi Kemahasiswaan) ORMAWA agar tidak disusupi oleh orang-orang atau kelompok yang akan menunggangi setiap kegiatan mahasiswa, sehingga  terciptanya kegiatan-kegiatan Positif dan bermanfaat khususnya di Kalimantan Barat," Tegas Kapolda.

Terakhir Kabid Humas menambahkan bahwa terselenggaranya Acara pertemuan dan diskusi langsung Bapak kapolda Kalbar dengan Pemuda dan mahasiswa ini merupakan wujud kepedulian Kapolda Kalbar terhadap para pemuda dan Mahasiswa  Kalimantan Barat untuk  senantiasa  membangun besinergi dan berkolaborasi dalam rangka membangun Kalimantan barat yang lebih baik.

"Kegiatan Diskusi langsung Kapolda bersama pemuda dan mahasiswa ini  merupakan penjabaran dari Prinsip kerja Kapolda Kalbar sejak pertama menjabat yaitu Responsif, Partnership dan Solutif terhadap setiap permasalahan yang dihadapi," pungkas Kabid Humas.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Menteri Perhubungan Serawak Kunjungi Kantor Wali Kota Pontianak, Bicara Jalur Transportasi Kedua Wilayah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm