Dalam Upaya Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Makmur Marbun Buka Bimtek Diklanas yang Digelar DPMD

6 September 2024 21:26 WIB
Dalam Upaya Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Makmur Marbun Buka Bimtek Diklanas Yang Digelar DPMD
Dalam Upaya Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Makmur Marbun Buka Bimtek Diklanas Yang Digelar DPMD ( Diskominfo PPU)

 
Balikpapan, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Buka Bimbingan Teknis (Bimtek) Diklat Bina Bangsa (Diklanas) pada Perangkat Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di Hotel Golden Tulip. Kamis (05/09/2024) 
 
Kegiatan ini Digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) PPU, Mengangkat tema "Tata Cara dan Fungsi Bidang - Bidang Dalam Struktur Lembaga Badan Permusyawaratan Desa Serta Menjalin Keharmonisan Bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa.
 
Saat membuka acara Penjabat Bupati PPU, Makmur Marbun menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh perangkat desa dalam Peningkatan kapasitas perangkat desa  dengan tujuan,
 
"Agar perangkat desa dapat melakukan tugasnya dengan lebih baik dan menghasilkan pelayanan yang lebih baik pula kepada masyarakat desa."ungkap makmur
 
Selaku Penjabat Bupati PPU Makmur Marbun berharap melalui bimtek kali ini seluruh perangkat desa dapat menciptakan kolabosari yang baik antara Pemerintah Desa dan BPD. 
 
"Sehigga menghasilkan suasana kerja yang nyaman dan kondusif yang dapat menimbulkan ide-ide kreatif untuk membangun desanya masing-masing." ucapnya
 
"Terima kasih atas perhatian dan partisipasi semua pihak ikuti kegiatan ini sampai selesai. Semoga bimtek ini membawa keberkahan dan manfaat yang besar bagi kita semua," tegasnya.
 
Pada kesempatan yang sama Kepala DPMD PPU, Tita Deritayati menambahkan, Kegiatan ini berlangsung dimulai hari kamis 05 September s/d 08 September 2024 menghadirkan Narasumber dari Kemendagri, Dr. Sri Hayati dan Dr. Saydiman. 
 
"Kegiatan ini diikuti pemerintah desa dan badan permusyawaratan desa sebanyak 127 peserta berasal dari 22 desa di wilayah kabupaten PPU," jelasnya.
 
Tita berharap seluruh peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang didapat selama bimtek ini untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja,"pungkasnya.
 
Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Dewan Pembina Diklanas Abdul Rahman, Camat Waru, Perwakilan Pejabat SKPD terkait dan Para Kades.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm