Nonton Bareng Film ‘Tepatilah Janji’ Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang 2024

8 September 2024 11:35 WIB
Ilustrasi Nonton Bareng Film ‘Tepatilah Janji’ Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang 2024
Ilustrasi Nonton Bareng Film ‘Tepatilah Janji’ Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang 2024 ( )

Sonora.ID - Dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan peningkatan partisipasi masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia mengadakan nonton bareng bersama di Bioskop Cinepolis, Malang Town Square pada hari Kamis (5/9/2024).

Dengan bekerja sama dengan sutradara ternama Garin Nugroho, KPU memberikan edukasi proses pemilihan calon kepala daerah menjelang Pilkada 2024 dengan judul film ‘Tepatilah Janji’ yang dibintangi oleh Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon, Bima Zeno, Kevin Abanim, Faradina Mufti, Givina Lukita, Siti Fauziah, serta Trio Timus. Film tersebut merupakan lanjutan dari ‘Kejarlah Janji’ yang sudah tayang pada September 2023 lalu.

Baca Juga: KPU Kalbar Laksanakan Penyerahan Hasil Vermin Paslon Cagub dan Cawagub

Film yang dikemas dengan komedi dan romantis ini mengangkat isu politik yang sekarang banyak terjadi di Indonesia. Kehadiran dari film ini, KPU RI berharap masyarakat yang menonton dapat mengambil makna yang penting pada cerita yang disajikan seperti dinasti politik dan money politics agar memeriahkan kontestasi politik kedepannya.

Upaya ini dilakukan KPU mengajak pada masyarakat luas untuk menyalurkan hak pilihnya dan mengedukasikan kepada para pemilih yang pemula. Film tesebut mengandung komitmen kepemimpinan dan pemenuhan janji dari kepala daerah kepada masyarakat agar dapat terealisasikan serta mensejahterkan masyarakat, bukan hanya omongan semata saja supaya bisa mendapatkan jabatan.

Selain isu Pilkada yang sering terjadi, KPU menyampaikan pesan pada film ini terkait gambaran isu tersebut dapat dirasakan isu keluarga juga. Sehingga film ini dapat tersampaikan oleh masyarakat dengan teredukasi dengan baik dan menarik.

Baca Juga: Realisasi APBD 2024 Masih di Angka 39,7 Persen di Bulan September

Kota Malang menjadi kota ketiga dari lima kota pemuturan film yang menginspirasi ini, dengan dilanjutkan akan ke Bali dan yang terakhir ke Kupang, NTT. Sarana edukasi lewat film ini sebagai bagian upaya dari KPU untuk dapat mendorong masyarakat agar memaksimalkan hak pilihnya secara bijaksana pada Pilkada serentak nanti yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm