Wahid Sayangkan Pembangunan Fisik di Sepaku Tak Bisa Dianggarkan di APBD

11 September 2024 11:05 WIB
Anggota DPRD Penajam Paser Utara Abdul Rahman Wahid.
Anggota DPRD Penajam Paser Utara Abdul Rahman Wahid. ( Istimewa)
 
Penajam, Sonora.ID – Anggota DPRD Penajam Paser Utara Abdul Rahman Wahid meminta kepada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), untuk memperjelas posisi Kecamatan Sepaku setelah menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN).
 
Karena menurutnya, dari penjelasan yang diterima bahwa untuk mengalokasikan anggaran untuk Kecamatan Sepaku khususnya untuk pembangunan fisik harus meminta izin kepada Badan Otorita IKN.
 
“Penjelasan itu saya pernah terima. Makanya saya meminta agar itu disampaikan kepada teman-teman media agar masyarakat Sepaku juga mengetahui hal itu,” jelasnya.
 
Ia mengatakan, dengan kondisi seperti itu menjadi kesulitan untuk memperjuangkan keinginan masyarakat khususya untuk pembangunan fisik, seperti jalan lingkungan, jalan usaha tani.
 
Padahal ia menilai masih banyak jalan usaha tani dan jalan lingkungan yang perlu mendapat alokasi anggaran guna dilakukan perbaikan.
 
 
“Masih banyak jalan-jalan warga itu yang sampai sekarang kondisi tanah, sehingga menyulitkan warga untuk dilewati terutama saat musim hujan,” katanya.
 
Politisi Gerindra ini menyampaikan bahwa  koordinasi dengan Otorita IK untuk membangun fisik di Sepaku menjadi  kendala baginya untuk mengalokasikan APBD untuk di Kecamatan Sepaku.
 
Sementara saat melakukan sosialisasi saat Pileg lalu, dirinya sudah menjanjikan kepada warga untuk melakukan perbaikan dan pembangunan jalan mereka.
 
“Artinya ini menjadi kendala kami untuk menyalurkan aspirasi di APBD khusus di Kecamatan Sepaku terutama untuk pembangunan fisik,” katanya.
 
Untuk pengadaan, Wahid menyampaikan bahwa tidak menjadi masalah karena tidak perlu melapor kepada Otorita IKN sehingga bisa dianggarkan di APBD PPU.
 
“Kalau pengadaan barang tidak menjadi masalah tidak perlu lapor ke Otorita IKN. Tapi kalau fisik harus dilakukan,” ucapnya. (Adv/DPRD PPU)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm