Edi Ingin Generasi Muda Diberi Ruang Kreasi Sesuai Passion yang Dimiliki

11 September 2024 12:05 WIB
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono periode 2018-2023.
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono periode 2018-2023. ( William)


Pontianak, Sonora.ID - Wali Kota Pontianak periode 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono yang akan maju kembali pada kontestasi Pilkada November mendatang memandang penting peran pemuda dalam mengisi pembangunan di Indonesia, terutama di kota Pontianak.

Edi sangat berharap generasi muda punya komitmen untuk membangun bangsa ini dan pada pilkada nanti sumbangsih mereka akan menentukan kemajuan daerah.

"Peran generasi Milenial dan Generasi Z sangat penting karena kita akan menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya, Selasa (10/9/2024).

Menurutnya, Program yang bisa dijalankan oleh generasi muda adalah pertama, fasilitas ruang berekspresi yang cocok untuk generasi muda yang aktif, kreaatif, selalu mobile sehingga nantinya akan diterjemahkan dalam program yang bersifat soft maupun hard.

"Bidang pendidikan misalnya, kesehatan yang mana program dari pemerintah yaitu makanan bergizi bisa dikombinasikan. Kemudian sarana olahraga bagaimana Gen Z mendapatkan ruang yang lebih besar dibandingkan dengan yang lain,” kata Edi.

Baca Juga: Masuk Usia Ke-13 Tahun, Kompas TV Angkat Tema 'Indonesia 13ersatu'

Dia juga mengatakan generasi muda harus optimis dalam menghadapi perkembangan zaman, yaitu dengan meningkatkan kompetensi mereka, kemudian pandai melihat peluang.

Peluang merupakan proses yang mereka akan alami seperti meningkatkan skill keterampilan sehingga tidak melulu yang pada umumnya.

"Misalnya, setelah lulus, saya mau jadI PNS saja,” imbuh Edi.

Edi menginginkan generasi muda membangun pemikiran yang lebih kreatif dan berkembang yang memang butuh kerja keras bersama karena ada beberapa hal yang harus dikembangkan misalnya masalah akses, jaringan, dan permodalan.

Menurutnya, itulah peran pemerintah yaitu memberikan ruang bagaimana mereka bisa nyaman dalam menyesuaikan ruang-ruang passion generasi muda.

Edi Kamtono akan kembali maju bersama pasangannya Bahasan pada pilkada mendatang.

Dirinya menyebut pertimbangan utama memilih kembali Bahasan sebagai wakilnya adalah karena Edi merasa sudah mengenal Bahasan jauh sebelum menjadi anggota DPRD.

Baca Juga: DPRD Kota Pontianak Setujui Lima Raperda

"Komitmen beliau untuk membangun kota Pontianak, keseriusannya mau belajar dan juga chemistry yang kuat membuat saya nyaman,” ungkapnya.

Dia mencontohkan seperti jika dirinya sedang berdinas ke luar kota, ada yang bjsa menggantikan atau menggandle sementara tugas Wali Kota serta yang menguatkan adalah faktor hasil survey.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm