Taylor Swift Nyatakan Dukungannya untuk Kamala Harris Sebagai Presiden AS

11 September 2024 15:30 WIB
Taylor Swift dukung Kamala Harris untuk jadi Presiden AS
Taylor Swift dukung Kamala Harris untuk jadi Presiden AS ( NME)

Sonora.ID - Taylor Swift telah mengumumkan dukungannya terhadap calon Presiden Amerika Serikat Kamala Harris.

Setelah berminggu-minggu bungkam mengenai persaingan pemilihan presiden AS antara Donald Trump dan Kamala Harris, Swift akhirnya menyatakan dukungannya kepada Harris setelah debat kedua kandidat. Sikap Swift muncul hanya dua bulan menjelang pemilihan.

Swift menulis di unggahan Instagram hari ini: “Saya akan memberikan suara saya untuk Kamala Harris dan Tim Walz dalam Pemilihan Presiden 2024. Saya memilih @kamalaharris karena dia memperjuangkan hak dan tujuan yang menurut saya membutuhkan seorang pejuang untuk memperjuangkannya.”

Ia melanjutkan, membagikan alasannya mendukung Harris: 

“Menurut saya ia adalah pemimpin yang tangguh dan berbakat dan saya yakin kita dapat mencapai lebih banyak hal di negara ini jika kita dipimpin oleh ketenangan dan bukan kekacauan. Saya sangat gembira dan terkesan dengan pilihannya untuk calon wakil presiden @timwalz, yang telah memperjuangkan hak-hak LGBTQ+, IVF, dan hak perempuan atas tubuhnya sendiri selama beberapa dekade.”

Baca Juga: Arti Lirik Lagu Begin Again - Taylor Swift Viral di TikTok

Swift juga mencatat bahwa dia baru-baru ini mengetahui penggunaan AI oleh tim kampanye Trump – yang menurut Trump tidak melibatkan dirinya – untuk memalsukan dukungannya terhadap pencalonan mantan Presiden dan penjahat yang dihukum: 

“Itu benar-benar membangkitkan ketakutan saya terhadap AI, dan bahaya penyebaran informasi yang salah. Itu membawa saya pada kesimpulan bahwa saya harus sangat transparan tentang rencana saya yang sebenarnya untuk pemilihan ini sebagai pemilih. Cara paling sederhana untuk memerangi informasi yang salah adalah dengan kebenaran.”

Megabintang pop itu juga mendesak para penggemar untuk melakukan riset mereka sendiri dan membuat keputusan mereka sendiri tentang siapa yang akan dipilih, sambil mengingatkan para pemilih pemula untuk mendaftar: 

“Saya juga ingin mengatakan, khususnya kepada para pemilih pemula: Ingatlah bahwa untuk dapat memilih, Anda harus terdaftar! Saya juga merasa jauh lebih mudah untuk memilih lebih awal. Saya akan mencantumkan tempat untuk mendaftar dan menemukan tanggal serta info pemungutan suara awal di cerita saya.”

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm