Makmur Marbun Terima Penghargaan pada Peringatan HUT ke-13 Kompas TV

12 September 2024 11:30 WIB
Makmur Marbun dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 Kompas TV di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Rabu malam (11/9/2024).
Makmur Marbun dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 Kompas TV di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Rabu malam (11/9/2024). ( Istimewa)

Sonora.ID – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima apresiasi sebagai Daerah Peduli Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-13 Kompas TV.

Acara ini mengusung tema "Indonesia 13ersatu" dan diselenggarakan di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Rabu malam (11/9/2024).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, dan diterima oleh Penjabat Bupati PPU, Makmur Marbun.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, menyampaikan rasa syukur dan bangganya usai menerima penghargaan tersebut.

"Penghargaan yang kita peroleh sebagai daerah peduli inovasi ekonomi kreatif dan pariwisata ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat di Kabupaten PPU, khususnya dalam meningkatkan peran ekonomi kreatif demi kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Puslatbang KDOD Gelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan IV 2024, Pj Bupati PPU Beri Materi

"Salah satu upaya yang kami lakukan adalah melalui peningkatan sektor UMKM, yang saat ini terus berkembang di Kabupaten PPU," tambahnya kemudian.

Makmur juga mengatakan bahwa inovasi ekonomi kreatif dan pariwisata yang telah dikembangkan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten PPU dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Semoga Kabupaten PPU ke depan semakin maju dengan berbagai inovasi dan prestasi, terlebih dalam mengakselerasi pembangunan di PPU seiring dengan IKN Nusantara," harapnya.

Makmur menekankan pentingnya menjaga terobosan dan program yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat, sebagai tolak ukur bahwa Kabupaten PPU mampu menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

"Ke depan kita harus melebihi apa yang telah dicapai saat ini demi kesejahteraan rakyat," jelasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Pemahaman Persoalan Lahan, Makmur Marbun Buka Bimtek Aplikasi Rupabumi dan Penanganan Konflik Sengketa Lahan

Makmur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompas Media Group yang telah turun langsung ke lapangan untuk menilai program-program kerja kepala daerah.

"Terima kasih kepada Kompas TV yang telah memberikan apresiasi langsung kepada kepala daerah yang memiliki program-program yang menyentuh masyarakat," tutupnya. (Adv/Diskominfo PPU)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm