Kumpai Raya akan Jadi Kecamatan Ke-10 di Kabupaten Kubu Raya

12 September 2024 18:10 WIB
 Ketua Tim Pemekaran Kecamatan Kumpai Raya, Hidayat, S.T.
Ketua Tim Pemekaran Kecamatan Kumpai Raya, Hidayat, S.T. ( Istimewa)

Kubu Raya, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengadakan Rapat Tindak Lanjut Usulan Permohonan Kode Kecamatan Kumpai Raya bersama Tim Pemekaran Kecamatan Kumpai Raya yang bertempat di Ruang Rapat Bupati Kubu Raya, Rabu (11/9/2024).

Dalam hal ini Pj Bupati Kubu Raya, Syarif Kamaruzaman memimpin rapat ini.

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala Desa dan beberapa perangkat daerah yang membidangi tentang Kecamatan Kumpai Raya.

Pemekaran Kecamatan Kumpai Raya dari Kecamatan Sungai Raya sesuai dengan peraturan Bupati yang dikeluarkan pada tanggal 14 Februari 2023 lalu.

Namun saat ini yang masih menjadi kendala yaitu terkait dengan kode wilayah yang harus diusulkan ke Kemendagri serta adanya pemilu.

Baca Juga: TPPS Melalui DP3KB Kubu Raya Gelar Rakor Percepatan Penurunan Stunting Bersama FKUB, Sasar Calon Pengantin

“Insyaallah dalam waktu dekat kita lakukan persiapan untuk menunjuk personel untuk bertugas di Kecamatan Kumpai Raya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk perangkat-perangkat lain," ungkap Kamaruzaman, usai kegiatan.

Semua itu dilakukan adalah untuk memberikan kepastian hukum dan pelayanan kepada masyarakat dalam menerima pelayanan pemerintah sekaligus mendekatkan pelayanan sehingga pembentukan Kecamatan Kumpai Raya adalah solusi pelayanan masyarakat yang ada di Kubu Raya.

Sementara dampak yang akan ditimbulkan dari pemekaran tersebut lanjutnya, akan tercipta ketertiban tata kelola pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kumpai Raya sebagai sebuah wilayah Kecamatan definitive.

“Kedua, karena kecamatan baru jadi nanti masih menumpang di Pemdes, maka kita upayakan percepatan infrastruktur maupun perangkat di level kecamatan, baik Polsek, KUA, Koramil itu semua kita siapkan," ungkapnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm