6 Teks MC Acara Maulid Nabi 2024, Khidmat dan Menarik Perhatian

13 September 2024 15:15 WIB
Ilustrasi teks MC acara Maulid Nabi 2024
Ilustrasi teks MC acara Maulid Nabi 2024 ( )

Sonora.ID - Melalui artikel ini, kamu akan mendapatkan 6 teks MC acara Maulid Nabi 2024 yang dapat kamu simak.

Dalam memperingati Maulid Nabi 2024, umat muslim pasti mengadakan sebuah acara yang dipimpin langsung oleh MC.

Acara ini diadakan untuk memeriahkan dan mengenang baginda Rasulullah yang sudah menginspirasi banyak umat muslim di dunia.

Berikut Sonora ID bagikan 6 teks MC acara Maulid Nabi 2024 yang dapat kamu simak dengan lengkap.

Baca Juga: Link PDF Teks Khutbah Jumat 13 September 2024: Mencintai Rasulullah SAW

1. Teks MC Acara Maulid Nabi 2024 I

Assalamualaikum wr. wb.

Bismillahirahmanirahim.

Yang kami hormati bapak kepada Bapak (.........) selaku dukuh (.........),
Yang kami hormati segenap undangan dan hadirin.

Alhamdulillah marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Alhamdulillah kita diberikan kesempatan untuk dapat berkumpul dalam keadaan sehat dan tanpa kekurangan satu apa pun dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tidak lupa sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Muslimin dan muslimat yang dimuliakan Allah SWT,

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini membuat kita memaknai kehadiran sosok yang menjadi panutan kita semua di dalam kehidupan ini. Tidak hanya itu saja, semoga acara pada hari ini dapat lebih memperkokoh iman dan Islam kita semua.

Marilah kita buka acara di malam ini dengan membaca basmalah bersama-sama. Bismillahirahmanirahim.

Kemudian untuk membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, marilah kita bersama-sama mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Quran berupa Surat Al-Ahzab. Pada kesempatan kali ini pembacaan Al-Quran akan dibawakan oleh Saudari Ummul Aisyah. Oleh karena itu, dipersilakan bagi Saudari Ummul Aisyah untuk mempersiapkan diri dan melantunkan ayat suci Al-Quran.

Acara selanjutnya akan diisi dengan penyampaian ceramah tentang keutamaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Ceramah kali ini akan disampaikan oleh Ustadzah Umi Salamah. Kepada Ustadzah Umi Salamah kami persilakan.

Alhamdulillah, tibalah kita di penghujung acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini. Marilah kita tutup acara pada hari ini dengan memanjatkan doa bersama kepada Allah SWT. Pembacaan doa akan dipimpin oleh Ustadzah Aminah Hastari. Kepada Ustadzah Aminah Hastari kami persilakan.

Izinkan saya sebagai pembawa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk memohon maaf apabila ada salah-salah kata maupun perbuatan. Saya juga mewakili pihak panitia berterima kasih sebesar-besarnya kepada para hadirin yang telah berkenan hadir pada hari ini.

Semoga acara ini dapat memberikan berkah dan manfaat bagi kita semua.

Akhirul kalam,

Wassalamualaikum wr. wb.

2. Teks MC Acara Maulid Nabi 2024 II

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil'alamin, wassalatu wassalamu'allah asrofil anbiyaa ii wal mursaliin sayyidina Muhammaddin, wa'alla alihi wa'ashobhihi ajma'in.

Puji syukur marilah kita senantiasa panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, hidayah, dan innayahnya pada kita semua. Sampai saat ini kita masih diberikan iman dan kesehatan, sehingga dapat hadir di acara pengajian akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini, 16 September 2024.

Tak lupa, sholawat serta salam kita haturkan kepada Nabi Besar SAW beserta keluarga dan para sahabatnya. Semoga kita mendapatkan syafaatnya di hari akhir nanti.

Perkenankan saya sebagai pembawa acara untuk membacakan susunan acara pada hari ini. Berikut susunan acara pengajian akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tanggal 16 September 2024:

Pembukaan
Pembacaan ayat suci Al-Quran
Sambutan dari ketua panitia
Tausiyah dan doa
Penutup
Marilah kita buka pengajian akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini dengan membaca basmalah bersama-sama. Bismillahirahmanirahim.

Selanjutnya akan ada pembacaan ayat suci Al-Quran yang akan dilantunkan oleh Saudara Imam Sutopo selaku ketua takmir Masjid Besar Darul Muslim. Kepada Saudara Imam Sutopo kami persilakan.

(Pembacaan ayat suci Al-Quran dilantunkan oleh Imam Sutopo)

Subhanallah, terima kasih atas lantunan pembacaan Al-Quran yang begitu indah dari Saudara Imam Sutopo. Semoga ayat yang telah dilantunkan tadi dapat dimaknai oleh para hadirin dan menjadi amal baik bagi siapa saja yang menyampaikan sekaligus mendengarkan. Aamiin.

Kemudian acara akan dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari ketua panitia pengajian akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Saudara Afif Budiman. Kepada Saudara Afif Budiman, kami persilakan untuk menyampaikan sambutan.

(Sambutan agama disampaikan oleh Habib Nur Atsiri)

Terima kasih atas sambutan dari ketua panitia, Saudara Afif Budiman. Kini saatnya kita menyambut acara puncak pada hari ini yaitu ceramah agama dengan tema 'Lahirnya Suri Tauladan Manusia, Baginda Nabi Muhammad SAW' yang akan disampaikan oleh Habib Nur Atsiri. Kepada Habib Nur Atsiri kami persilakan untuk menyampaikan ceramah.

(Ceramah agama disampaikan oleh Habib Nur Atsiri)

Terima kasih atas penyampaian ceramah oleh Habib Nur Atsiri. Semoga apa yang telah disampaikan oleh beliau dapat memberikan manfaat sekaligus amalan baik bagi kita semua. Aamiin.

Sampailah kita pada acara selanjutnya yaitu doa. Pada kesempatan kali ini doa akan dipimpin oleh Habib Nur Atsiri. Marilah kita mengambil sikap sempurna untuk bersama-sama memanjatkan doa terbaik kepada Allah SWT. Kepada Habib Nur Atsiri mohon berkenan untuk memimpin doa.

(Doa dipimpin oleh Habib Nur Atsiri)

Alhamdulillahirabil'alamin, berakhir sudah rangkaian acara pengajian akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang berlangsung pada hari ini. Saya selaku pembawa acara memohon maaf apabila ada tutur kata yang tidak bermanfaat, ucapan yang tidak sopan, atau kurang berkenan di hati para hadirin sekalian. Semoga selalu dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya dengan penuh lapang dada.

Marilah kita tutup acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini dengan membaca hamdalah bersama-sama. Alhamdulillahirabil'alamin.

Wabillahi taufiq wal hidayah. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

3. Teks MC Acara Maulid Nabi 2024 III

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm