Kesbangpol PPU Gelar Sosialisasi ke Sekolah untuk Pilkada Mendatang

13 September 2024 13:45 WIB
Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol PPU, Rahmat Hidayat.
Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol PPU, Rahmat Hidayat. ( )

Penajam, Sonora.ID - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar sosialisasi terkait Pilkada yang akan datang melalui aksi perubahan yang menyasar sekolah-sekolah.

Sosialisasi ini diwujudkan melalui program P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan fokus pada pendidikan tentang pentingnya demokrasi dan hak suara yang dimiliki para pelajar sebagai pemilih pemula.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Kesbangpol PPU, Rahmat Hidayat, menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sudah berjalan sejak sebulan lalu.

Kegiatan pertama dilaksanakan di SMK 3 Babulu dan SMA 4 yang juga terletak di Kecamatan Babulu.

Baca Juga: Program PMT sebagai Upaya Menekan Angka Stunting

"Program ini memiliki fokus pada peningkatan kesadaran dan partisipasi politik di kalangan pelajar yang diharapkan mampu memahami proses demokrasi dengan baik," ungkapnya, Kamis (13/09).

Sosialisasi terkait Pilkada yang akan datang melalui aksi perubahan yang menyasar sekolah-sekolah.

Rahmat melanjutkan bahwa salah satu tujuan utama dari sosialisasi ini adalah memberikan pendidikan politik yang lebih terarah dan komprehensif kepada generasi muda, terutama para pelajar yang akan menjadi pemilih pemula.

"Kami ingin generasi muda memiliki pengetahuan yang mendalam tentang pentingnya peran mereka dalam proses demokrasi, terutama dalam Pilkada yang akan datang," kata Rahmat.

Rahmat menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kecamatan Babulu.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kita berharap tingkat partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda, dalam Pilkada mendatang akan meningkat secara signifikan," pungkasnya. (Adv/Diskominfo PPU)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm