Juara Umum Porwanas 2024, Atlet Wartawan PWI Kalsel Diguyur Bonus Hampir Rp300 Juta

14 September 2024 10:11 WIB
Penyerahan bonus kepada atlet wartawan Kalsel dalam Porwanas 2024
Penyerahan bonus kepada atlet wartawan Kalsel dalam Porwanas 2024 ( Fakhrurazi)

Banjarmasin, Sonora.ID – Sebagai bentuk rasa syukur atas keberhasilan menjadi tuan rumah sekaligus juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-14 tahun 2024, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar syukuran di kantornya, pada Jumat (13/09).

Syukuran tersbeut dihadiri Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dinspora Kalsel, Budiono, Ketua PWI Provinsi Kalsel, Zainal Helmie, dan Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Provinsi Kalsel, Fathurrahman.

“Rekan-rekan atlet wartawan Kalsel yang luar biasa. Alhamdulillah, rangkaian Porwanas 2024 di Kalsel telah terselenggara dengan baik dan sukses,” ucap Adi Santoso.

Sebagai tuan rumah, Adi merasa bersyukur dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh atlet wartawan di Banua atas capaian yang menjadikan seluruh cabang olahraga dapat dimenangkan, hingga menjadi Juara Umum Porwanas ke-14 Tahun 2024.

“Selamat dan sukses kepada seluruh atlet Porwanas asal Kalsel yang menorehkan prestasinya menjadi juara umum. Telah bekerja keras menjadikan kita mampu meraih juara itu, sehingga membuat harumkan Banua tercinta,” ungkapnya.

Baca Juga: Baru Dilantik, Pemprov Kalsel Bekali Anggota DPRD Kabupaten/Kota

Ia pun sangat bangga atas capaian atlet wartawan PWI Kalsel, yang mampu mengalahkan sejumlah atlet daerah di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu, ia merasa kolaborasi antara lembaga pemerintah dan himpunan wartawan ini menjadikan sebuah sinergitas yang baik ke depan.

“Saya tidak bosan untuk terus mendorong, putra-putri terbaik Banua tanpa terkecuali dari kalangan wartawan yang terus menorehkan prestasi di berbagai bidang. Untuk terus mencetak kejuaraan di nasional maupun internasional,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie menyampaikan bahwa selama 14 kali Porwanas dilaksanakan maka kegiatan yang menjadi tuan rumah di Kalsel merupakan yang dianggap tersukses besar di Indonesia.

“Dikatakan paling sukses selama 14 kali penyelenggara Porwanas ini, tentu saja yaitu sukses prestasi dan sukses penyelenggaraannya. Hal ini berkat dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya dari Dispora Kalsel,” tegas Zainal.

Zainal juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi para atlet wartawan Kalsel yang menorehkan prestasi pada gelaran Porwanas tahun ini.

Sebagai bentuk apresiasi kepada atlet berprestasi, lanjut Zainal, pihaknya mengguyur bonus dengan total hampir mencapai Rp300 juta.

“Untuk peraih medali emas baik yang beregu atau perorangan mendapatkan Rp 3juta, perak Rp2,5 juta, dan peraih perunggu Rp 2 juta,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kontingen PWI Kalsel berhasil menyabet 16 medali emas, 6 perak dan 12 perunggu, pada Porwanas ke-14. Dengan capaian ini, kontingan Kalsel menjadi juara umum, dan berhasil mengungguli Jawa Barat, juara umum pada 3 kali pelaksanaan Porwanas sebelumnya.

Pada event Porwanas 2024 ini mempertandingkan 11 cabang olahraga plus lomba karya jurnalistik, yaitu atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-sport, tenis lapangan dan balogo.

PenulisFakhrurazi
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm