20 Contoh Kalimat Sanggahan TMS CPNS 2024 yang Baik dan Tepat

18 September 2024 13:00 WIB
20 Contoh Kalimat Sanggahan TMS CPNS 2024 yang Baik dan Tepat
20 Contoh Kalimat Sanggahan TMS CPNS 2024 yang Baik dan Tepat ( Tribunnews)

Sonora.ID - Berikut ini contoh kalimat sanggah Tidak Memenuhi Syarat (TMS) CPNS 2024.

Saat ini para pelamar CPNS tengah menunggu informasi pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS 2024.

Diketahui, jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2024 dilaksanakan selama 6 hari, yakni pada tanggal 14-19 September 2024.

Bagi yang tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar, para pelamar bisa mengajukan sanggahan.

Masa sanggah merupakan periode di mana pelamar dapat menyampaikan keberatan atau klarifikasi terkait hasil seleksi administrasi mereka.

Masa sanggahan ini berlangsung dari 20 hingga 22 September 2024, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Dengan begitu, banyak pelamar yang akhirnya lulus administrasi meski awalnya TMS.

Berikut ini Sonora.ID rangkum ini contoh kalimat sanggah Tidak Memenuhi Syarat (TMS) CPNS 2024:

 

1. Surat Pernyataan dan Surat Lamaran Tidak Sesuai

Saya telah memeriksa kembali dan memastikan bahwa surat pernyataan serta surat lamaran yang saya unggah sudah sesuai dengan format yang ditetapkan oleh instansi. Tidak ada penambahan atau pengurangan kalimat dalam kedua dokumen tersebut. Saya mohon kesediaannya untuk melakukan pengecekan kembali. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

2. Pakaian dalam Pasfoto Tidak Sesuai Ketentuan

Saya mohon maaf, namun dengan hormat ingin menyampaikan bahwa pasfoto yang saya unggah sudah memenuhi ketentuan, yaitu menggunakan pakaian formal dengan latar belakang merah. Saya mohon kesediaannya untuk memeriksa kembali. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Baca Juga: Link dan Cara Cek Pengumuman CPNS Kemenag 2024 Administrasi, Simak!

3. Transkrip Nilai Tidak Terunggah

Terima kasih atas informasinya. Dengan hormat, saya ingin mengajukan sanggahan. Pada saat proses pendaftaran sebelumnya, saya yakin telah mengunggah file transkrip nilai sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Saya mohon kesediaannya untuk melakukan pengecekan kembali. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

4. Kualifikasi Pendidikan Tidak Sesuai

Pendidikan terakhir saya telah memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan untuk pendaftaran. Saya mohon kesediaannya untuk memeriksa kembali. Terima kasih atas perhatiannya

5. Ijazah Tidak Sesuai Persyaratan Instansi

Saya mohon maaf, namun dengan hormat ingin menyampaikan bahwa saya telah membaca persyaratan dengan cermat dan sudah mengunggah ijazah sesuai dengan ketentuan yang diminta. Saya mohon agar dapat dipertimbangkan kembali. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

6. KTP Tidak Sesuai dengan Persyaratan

Terima kasih sebelumnya kepada tim verifikator atas kerja kerasnya. Saya diberitahu bahwa KTP yang saya unggah dianggap tidak memenuhi persyaratan. Namun, dokumen yang saya kirimkan adalah asli dan sudah sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Mohon dilakukan pengecekan kembali. Terima kasih.

Baca Juga: Link Surat Lamaran, Pernyataan, Persetujuan Kemendikbudristek CPNS 2024

7. Akreditasi Program Studi

Dengan hormat, saya telah memeriksa kembali di laman resmi BAN-PT dan menemukan bahwa akreditasi program studi sudah sesuai dengan persyaratan yang berlaku. Saya mohon kesediaannya untuk melakukan pengecekan ulang. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

8. Umur Pelamar Tidak Sesuai Batas Usia

Dengan hormat, saya mohon agar dilakukan pengecekan kembali. Berdasarkan dokumen yang telah saya unggah, usia saya sesuai dengan kriteria yang dipersyaratkan. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

9. Dokumen Dianggap Tidak Lengkap

Saya telah memastikan bahwa semua persyaratan seleksi administrasi telah dipenuhi dengan melampirkan dokumen asli secara lengkap. Namun, saya dinyatakan tidak memenuhi syarat karena alasan kelengkapan berkas. Mohon untuk dapat mempertimbangkan kembali situasi ini. Terima kasih.

10. Scan PDF Buram

Terima kasih kepada Bapak/Ibu verifikator yang telah memeriksa seluruh berkas saya. Mohon maaf sebelumnya, saya ingin menyampaikan bahwa saya sudah mengunggah file scan asli ijazah dalam format PDF dan ukuran yang sesuai. Setelah saya periksa, dokumen tersebut sudah benar, jelas, dan tidak buram.

Saya mohon kesediaannya untuk melakukan pengecekan ulang terhadap dokumen tersebut, dan saya berharap Bapak/Ibu dapat mempertimbangkan kelulusan berkas administrasi saya. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Demikian ulasan mengenai contoh kalimat sanggahan TMS CPNS 2024 yang baik dan tepat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: E-Meterai Jadi Kendala, CPNS Solo Diperpanjang Hingga 10 September

Sumber: Tribun

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm