TP PKK Sumsel Dukung Pengembangan Produk Unggulan dan Pemberdayaan Masyarakat OKI

18 September 2024 13:00 WIB
TP PKK Sumsel Dukung Pengembangan Produk Unggulan dan Pemberdayaan Masyarakat OKI
TP PKK Sumsel Dukung Pengembangan Produk Unggulan dan Pemberdayaan Masyarakat OKI ( Istimewa)
 
 
Palembang, Sonora.ID - Penjabat Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Melza Elen Setiadi, menyatakan dukungannya kepada TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk terus mengembangkan produk unggulan daerah tersebut, termasuk terasi dan kerajinan anyaman.
 
Melza menyampaikan harapannya agar TP PKK OKI terus berinovasi memanfaatkan sumber daya alam yang ada, sehingga produk-produk lokal bisa dipasarkan lebih luas dan menambah penghasilan masyarakat. Hal ini disampaikannya dalam kunjungan kerja di Sekretariat TP PKK OKI, Kayu Agung, pada Selasa (17/9/2024).
 
"Semoga kegiatan ini menghasilkan dampak nyata, sebagai kontribusi PKK untuk pemerintah dan masyarakat," ujar Melza.
 
Ia menekankan pentingnya pembinaan 10 program pokok PKK untuk memperkuat kelembagaan PKK sebagai mitra pemerintah desa dan kelurahan, serta mendorong pemberdayaan masyarakat agar lebih tangguh menghadapi berbagai tantangan.
 
 
Dalam kunjungannya, Melza juga meninjau kebun PKK, stand pameran UP2K TP PKK OKI, serta melihat proses pembuatan kain batik, tenun songket, anyaman tikar, gerabah, dan produk kerajinan lain. Selain itu, ia mengunjungi sentra industri kerupuk dan kemplang milik UMKM lokal.
 
Penjabat Bupati OKI, Asmar Wijaya, menyampaikan bahwa keberadaan TP PKK sangat membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi, terutama dalam penurunan stunting dan pengentasan kemiskinan.
 
Senada dengan Asmar, Ketua TP PKK OKI, Sukmawati Asmar, menyatakan bahwa kunjungan Melza memberikan motivasi bagi TP PKK OKI untuk lebih optimal dalam melaksanakan program kerja, serta memperkuat sinergi antara TP PKK Provinsi dan Kabupaten.
 
Penulis: Achmad Aulia

PenulisIstimewa
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm