Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas: KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga Menggelar Tax Goes to Campus (TGTC) 2024

18 September 2024 14:10 WIB
Ilustrasi DJP, PMK 59/2024 Permudah Pembebasan PPN dan PPNBM Perwakilan Negara Asing
Ilustrasi DJP, PMK 59/2024 Permudah Pembebasan PPN dan PPNBM Perwakilan Negara Asing ( )

Jakarta,Sonora.Id - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga dengan bangga menyelenggarakan program edukasi perpajakan, Tax Goes to Campus (TGTC) 2024, yang bertemakan “Lampaui Batas, Bangkit untuk Indonesia Emas”. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya pajak dan peranannya dalam pembangunan negara, khususnya di kalangan generasi muda.

Acara yang digelar di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), diikuti oleh 50 mahasiswa beserta dua dosen pendamping, berlangsung dari pukul 08.30 hingga 12.00 WIB. TGTC 2024 juga mengusung tagline "Sehari Mengenal Selamanya Bangga", yang menggambarkan komitmen untuk menanamkan kebanggaan terhadap kontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pajak. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, diikuti oleh pemutaran video kebangsaan Indonesia Raya dan video arahan dari Direktur Jenderal Pajak. Dilanjutkan sambutan oleh Dr. FX. Sugiyanto, S.E,. M.M selaku Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) dan sambutan oleh Atmo selaku Kepala KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga, yang memberikan pemahaman penting terkait kesadaran perpajakan. Selanjutnya, materi dibawakan oleh Fungsional Penyuluh Supatmi dan Fungsional Pemeriksa Chandra Ramadani.

Pemateri menyampaikan bahwa kesadaran perpajakan harus dibentuk sedari dini agar para generasi penerus bangsa tidak menjadi free rider atau pihak yang tidak ingin berkontribusi pada pembiayaan dan pembangunan negara tetapi ingin menikmati berbagai fasilitas dan layanan publik yang disediakan oleh negara.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif antara narasumber dan peserta yang dipandu oleh MC. Selain itu, diadakan juga sesi Post-Test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terkait materi perpajakan. Sebagai penutup, peserta berkesempatan mengikuti permainan Tic Tac Toe di mana para peserta dibagi ke dalam lima kelompok untuk memperebutkan hadiah menarik.

Melalui TGTC 2024 ini, KPP Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga berharap dapat meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya pajak dalam mendukung pembangunan negara. Mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan dalam masyarakat dengan turut serta mematuhi kewajiban perpajakan di masa mendatang.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm