5 Tips Menata Tanaman di Atas Meja Taman di Rumah

19 September 2024 15:00 WIB
Selain menjadi tempat bersantai untuk minum kopi dan menyantap hidangan, meja taman juga sering digunakan sebagai dekorasi menarik di teras rumah.
Selain menjadi tempat bersantai untuk minum kopi dan menyantap hidangan, meja taman juga sering digunakan sebagai dekorasi menarik di teras rumah. ( )

Sonora.id - Selain menjadi tempat bersantai untuk minum kopi dan menyantap hidangan, meja taman juga sering digunakan sebagai dekorasi menarik di teras rumah. Kamu bisa meletakkan tanaman kecil di atas meja supaya terlihat estetik. Namun, untuk mendapatkan tampilan yang menarik dan seimbang, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Apa saja itu?

1. Pastikan ukuran tanaman tidak lebih besar dari meja

Hindari memakai tanaman yang terlalu besar karena bisa membuat meja tertutup. Lebih baik gunakan tanaman di dalam pot kecil dan letakkan di tengah meja sebagai titik fokus. Cara lainnya adalah menggabungkan tanaman yang tinggi dengan tanaman yang lebih pendek untuk menciptakan lapisan visual yang menarik. Misalnya, kombinasikan kaktus tinggi dengan sukulen kecil.

2. Gunakan pot dengan desain yang serasi

Pastikan juga kamu memilih pot dengan warna atau tema. Jika ingin tampil lebih berani, kamu bisa memilih pot dengan warna kontras agar tetap terlihat serasi. Namun, pastikan tidak memakai pot yang terlalu besar karena justru akan membuat meja jadi penuh. 

3. Perhatikan kebutuhan cahaya tanaman

Pilih juga tanaman yang memiliki kebutuhan cahaya sama di satu area. Jika meja taman berada di tempat yang terkena sinar matahari langsung, gunakan tanaman kaktus. Sebaliknya, jika area tersebut teduh, pilih tanaman yang cocok untuk kondisi minim cahaya, seperti monstera dan peach lily.

4. Atur tanaman dengan pola tertentu

Jika kamu meletakkan beberapa jenis tanaman, pastikan kamu menyusun dengan rapi. Misalnya, kamu bisa menata tanaman dalam garis lurus atau bahkan secara simetris di sepanjang meja. Pola ini akan membuat meja taman kamu terlihat lebih menarik.

5. Tambahkan aksesori dekoratif

Untuk menambah daya tarik, tambahkan aksesori dekoratif di antara tanaman, seperti batu hias atau patung mini. Selain itu, tambahkan juga lampu outdoor untuk membuat suasana jadi lebih hidup.

Itu dia tips menata meja taman dengan mudah. Kamu bisa membeli berbagai perlengkapan taman terbaik hanya di toko resmi online ACE melalui ruparupa. Yuk belanja sekarang dan dapatkan promo dan penawaran menarik!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm