Sekolah Keagamaan di PPU akan Menerima Bantuan Sarana Prasarana

19 September 2024 13:05 WIB
Pejabat (Pj) Bupati kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), di Aula Pertemuan Kantor Bupati PPU
Pejabat (Pj) Bupati kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), di Aula Pertemuan Kantor Bupati PPU ( Diskominfo PPU)

Penajam, Sonora.ID - Bantuan program pendidikan tidak hanya diperuntukkan pada sekolah umum namun sekolah keagamaan seperti pesantren pun dapat diberikan juga.

Hal ini disampaikan oleh Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), di Aula Pertemuan Kantor Bupati PPU, Selasa (17/09/2024).

Makmur Marbun menyampaikan gagasan ini muncul berawal saat kunjungan di sejumlah pondok pesantren selama menjabat, ternyata ditemukan banyak pesantren yang masih belum tersentuh sarana dan prasarana (sarpras) yang baik, dan ini turut jadi perhatian khusus Pemerintah Daerah.

Bantuan sarpras sangat penting mendukung kebutuhan karena Pendidikan di pesantren, bahkan anak-anak bangsa punya masa depan yang sama tidak hanya pada sekolah umum.

Baca Juga: KPU PPU Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengundian Nomor Urut, Sekda PPU: Paslon Hanya Membawa Tim Minimalis Untuk Meminimalisir Potensi Gesekan

“Sebanyak 12 pondok pesantren di Kabupaten PPU akan menerima bantuan sarpras yang saat ini sedang menunggu penyelesaian pihak terkait dan segera didistribusikan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten PPU, Andi Singkerru mengatakan program bantuan sarpras akan segera direalisasikan ke pondok pesantren di wilayah Kabupaten PPU.  

"Bantuan sarpras kepada pondok pesantren sudah dalam kontrak pihak ketiga dan dalam proses penyelesaian setelah itu langsung didistribusikan,” ucapnya.

Lanjut Andi Singkerru, tidak hanya sarpras dalam sejumlah kebutuhan belajar,  penyaluran Penerangan Jalanan Umum (PJU) dan bantuan olahraga juga akan disalurkan dan tetap dimasukan dalam penganggaran.

"Ini merupakan wujud  komitmen pemerintah daerah, di bawah kepemimpinan Pj. Bupati PPU dalam menggagas bantuan kepada sekolah keagamaan yang anggarannya bersumber pada APBD tahun 2024," pungkasnya. 

(Adv/DiskominfoPPU) 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm