Puncak Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin, Ibnu Sina 'Pamitan' ke Warga

22 September 2024 18:13 WIB
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Arifin
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Arifin ( Eva Rizkiyana)

Banjarmasin, Sonora.ID - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, dan Wakil Wali Kota, Arifin Noor, mengucap pamit kepada warga jelang selesainya masa jabatan sebagai kepala daerah.

Hal itu disampaikan Ibnu dan Arifin, dalam kesempatan Puncak Peringatan Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin, yang digelar Sabtu (21/09) malam, di Siring Depan Balai Kota.

Kompak mengenakan kemeja sasirangan berwarna ungu tua, Ibnu dan Arifin mengucapkan terima kasih sekaligus maaf selama kepemimpinan mereka sebagai kepala daerah selama lima tahun terakhir.

"Tahun ini menjadi tahun terakhir saya, berdiri di panggung ini sebagai Wali Kota Banjarmasin. Tahun 2025 nanti, status saya sama seperti bapak dan ibu semua, sama-sama masyarakat biasa," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, di usia ke-498 tahun, Kota Banjarmasin terus berbenah. 

Terutama dalam membangun kota untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian daerah.

Hal itu diakuinya tidak lepas dari komitmen semua pihak yang terlibat dalam pembangunan berkelanjutan.

Ibnu menyebut pembangunan ikon-ikon Kota Banjarmasin tak lepas dari komitmen itu.

"Seperti kawasan Siring Menara Pandang, direncanakan di masa almarhum Wali Kota Sofyan Arpan, mulai dikerjakan di masa almarhum Wali Kota Yudhi Wahyuni, diperluas dan dikembangkan oleh Wali Kota Muhidin hingga berdirinya Menara Pandang, dilanjutkan di masa Ibnu Sina - Hermansyah, kemudian dilanjutkan lagi oleh Ibnu Sina dan Arifin Noor, itulah pembangunan berkelanjutan," tutur Wali Kota Banjarmasin dua periode ini.

Puncak Peringatan Hari Jadi ke-498 Kota Banjarmasin Tahun 2024 dinilai sangat meriah dan jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, yang juga Wali Kota Banjarmasin 2010-2015, Muhidin, yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Muhidin mengapresiasi pembangunan Kota Banjarmasin yang semakin baik.

"Alhamdulillah kegiatan ini dari tahun ke tahun semakin meriah dan berbeda," puji Muhidin.

Dari pantauan di lapangan, nampak Wali Kota Banjarmasin 1984-1989, Effendy Ritonga, yang selalu menyempatkan hadir dalam peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin setiap tahun.

Sejumlah penghargaan juga diberikan Pemerintah Kota Banjarmasin kepada sosok-sosok yang dinilai berpengaruh dalam pembangunan.

Di antaranya kepada tokoh pelestari sungai, Hasan Zainuddin, serta pegiat dan pengrajin kain sasirangan pewarna alam, Muhammad Redho.

Kehadiran Aldi Taher dan Ifan Seventeen juga semakin memeriahkan gelaran tersebut yang juga terbuka untuk masyarakat untuk menikmati beragam penampilan di panggung utama.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Baca Juga: Pekan Raya Banjarmasin 2024, Puluhan UMKM Binaan Pemko Dihadirkan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm