KPU Banjarmasin Resmi Tetapkan Nomor Urut Tiga Paslon Pilwali 2024

24 September 2024 14:15 WIB
Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin
Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin ( Eva Rizkiyana)

Banjarmasin, Sonora.ID - Pasca ditetapkan pada 22 September 2024, tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin resmi mengantongi nomor urut masing-masing per Senin (23/09) malam.

Pengundian nomor urut pasangan calon Pilwali Banjarmasin digelar di Gedung Chandra, yang dimulai dengan Sidang Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Pemilihan Serentak 2024.

Hasilnya, pasangan Arifin Noor-Supian Akbari nomor urut 1, Muhammad Yamin-Ananda nomor urut 2 dan Mukhyar-Awan Subarkah nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah, mengungkapkan bahwa dengan selesainya proses pengundian, maka nomor urut yang didapatkan akan melekat kepada pasangan calon bersangkutan.

"Nomor urut ini bukan sekadar angka tapi jadi identitas yang akan diingat oleh masyarakat dan akan digunakan di masa kampanye serta dicetak di surat suara," jelasnya.

Baca Juga: Tim Kampanye Dua Paslon Pilkada Kalsel Dibentuk Jelang Penentuan Nomor

Ia menambahkan, usai sidang pleno penetapan nomor urut pasangan calon, mereka melanjutkan dengan deklarasi kampanye damai yang diikuti oleh seluruh pasangan calon, partai politik pengusung hingga para pendukung yang hadir di lokasi kegiatan.

Nailah mengingatkan ketiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin untuk memanfaatkan masa kampanye selama 60 hari ke depan dengan baik.

Fokusnya adalah penyampaikan visi, misi dan program kerja secara adil, transparan, aman dan damai.

"Tidak menggunakan politik uang dan isu SARA maupun saling menjatuhkan satu sama lain," tegasnya lagi.

Dari pantauan di lapangan, selama gelaran sidang pleno, massa dari ketiga pasangan calon Wali Kpta dan Wakil Wali Kota Banjarmasin cenderung meriah.

Para pendukung masing-masing pasangan calon nampak membaur dan terlihat akrab meskipun mengusung figur yang berbeda.

Baca Juga: Besok Mulai Kampanye, Bawaslu Kalsel Siagakan Seluruh Tim Panwaslu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm