Ini Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang 

24 September 2024 17:15 WIB
Nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang
Nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang ( )

Malang, Sonora.ID - Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang mengadakan pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang di halaman kantor KPU Kabupaten Malang melalui Rapat Pleno Terbuka pada hari Senin (23/09/2024).

​Acara tersebut dihadiri oleh pasangan calon, ketua partai politik pengusung pasangan calon, dan 50 orang pendukung dari masing-masing pasangan calon. Ketua KPU Kabupaten Malang, Abdul Fatah menyatakan bahwa Pasangan Calon (Paslon) yang telah resmi ini sebelumnya disebut sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon).

​“Dari awal pendaftaran mereka akan kita sebut sebagai Bapaslon, sedangkan kemarin baru kita sebutnya Pasangan Calon. Memang itu melalui mekanisme dan perjalanan yang panjang. Dan sekarang adalah pengundian nomor urut dari masing-masing pasangan calon.” ujarnya.

​Terdapat dua tahapan yang akan dilakukan untuk pengambilan nomor urut pasangan calon, tahapan yang pertama merupakan antrean mengambil antrean nomor urut dan tahapan yang kedua adalah pengambilan nomor urutnya. Pengambilan nomor antreannya dilakukan oleh para Calon Wakil Bupati.

​Saat Hj Lathifah Shohib mengambil nomor pertama, dan ia mendapatkan angka nomor 3, sedangkan dr Umar Usman telah mendapatkan nomor 5. Dari perolehan nomor antrean tersebut ditentukan oleh KPU bahwa yang berhak mengambil nomor urut pasangan adalah yang mendapatkan angka terkecil sehingga Sanusi terlebih dahulu mengambil nomor urut pasangan calon Bupati, dan disusul oleh Gunawan yang mengambil giliran nomor urut pasangan calon Bupati.

Baca Juga: Ajak PPK & PPS Rapat Pembentukan Anggota KPPS Pilkada 2024, KPU Kota Batu Siapkan Rekrutmen yang Efektif

​Masing-masing calon Bupati membuka lembaran secara bersamaan, dan mendapatkan hasil pasangan calon Sanusi-Lathifa (Salaf) mendapatkan nomor urut 1 dan H Gunawan HS-dr Umar Usman (Gus) mendapatkan nomor urut 2.

​Dengan mengangkat nomor urutnya tersebut, dari masing-masing pendukung pasangan calon saling memberikan dukungan dan memeriahkannya dengan yel-yel. Setelah mendapatkan nomor pasangan calon diberikan waktu lima menit untuk menyampaikan sambutannya.

​Diawali oleh Sanusi yang memberikan sambutan pertamanya dengan menunjukan kesuksesan ia selama menjabat menjadi Bupati, yakni keberhasilan dari infrastruktur, pendidikan, perekonomian, kesehatan serta investasi yang sudah baik di Kabupaten Malang.

​“Kabupaten Malang harus dipimpin dengan ketelatenan dan kerja keras, tidak bisa hanya omong-omong saja. Dan sekarang Alhamdulillah sudah baik, dengan kedepannya kita akan melanjutkan program tersebut untuk memajukan Kabupaten Malang yang lebih sejahtera,” kata Sanusi dalam sambutannya.

​Dengan dilanjut oleh Gunawan yang menyampaikan sambutannya, Gunawan tidak berjanji apapun, tapi menegaskan bahwa ia adalah pekerja keras dan mengajak untuk masyarakat Kabupaten Malang bersatu dan tidak terpecah belah di Pilkada serentak 2024 ini.

​“Mari kita meriahkan pesta demokrasi dengan suka cita di Pilkada serentak 2024 ini,” pungkasnya.

Penulis: Adam Fauzan Muhfti

Baca Juga: Nonton Bareng Film ‘Tepatilah Janji’ Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Malang 2024

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm