Bapelitbang PPU Menggelar Sosialisasi Desa Cantik dan Launching Indikator Kemiskinan Daerah 

25 September 2024 10:20 WIB
Kepala Bapelitbang PPU, Tur Wahyu
Kepala Bapelitbang PPU, Tur Wahyu ( DiskominfoPPU)
 
Penajam, Sonora.ID – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Sosialisasi Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) dan Launching Indikator Kemiskinan Daerah, di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU. Selasa (24/09/2024).
 
Kepala Bapelitbang PPU, Tur Wahyu mengatakan Pemerintah Kabupaten PPU berkomitmen untuk meningkatkan kualitas data sebagai bahan perencanaan dan pembangunan daerah dari tingkat Kecamatan, Desa hingga Kelurahan. 
 
Tolak ukur keberhasilan perencanaan dan pembangunan dapat  ditentukan oleh kualitas data yang digunakan dalam analisis penentuan strategi kebijakan penyelesaian masalah-masalah pembangunan yang ada."ungkapnya
 
Lanjut Tur Wahyu mengatakan keberadaan data yang berkualitas sangat penting.
 
"Penyusunan perencanaan program pembangunan membutuhkan dukungan data berkualitas sebagai input dan bahan analisis kebijakan strategis,”ucapnya.
 
 
Sosialisasi Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) dan Launching Indikator Kemiskinan Daerah, di Aula Lantai I Kantor Bupati PPU. Selasa (24/09/2024).
 
Tur Wahyu menekankan saat ini desa bukan hanya sebagai objek pembangunan, namun sudah menjadi subjek atau pelaku pembangunan, yang dilakukan oleh Pemerintah Desa.
 
"Karena Pemerintah Desa melakukan penyusunan perencanaan, kebutuhan akan data yang berkualitas menjadi sangat penting, diantaranya sebagai dasar dan bahan masukan dalam penentuan rumusan masalah, analisis, hingga penentuan strategi kebijakan yang diambil. "jelasnya
 
Tur Wahyu menambahkan, perencanaan berbasis data adalah prinsip utama yang harus dilakukan oleh pemerintah desa, 
 
"Dengan harapan sosialisasi desa cantik dan Indikator Kemiskina dapat terlaksana dengan lancar, sehingga target penyediaan data pada tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan kedepannya dapat terlaksana dengan baik." pungkasnya
 
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda  PPU, Nicko Herlambang, Kepala Baptelitbang PPU, Tur Wahyu, perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) PPU dan para peserta dari Kecamatan, Kelurahan serta Desa se Kabupaten PPU. (*Adv)
 

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm