Alim Ulama Ini Bagikan Alaman Dzikir Agar Meninggal Husnul Khatimah

25 September 2024 22:47 WIB
Illustrasi meninggal husnul khotimah
Illustrasi meninggal husnul khotimah ( Freepik)

Sonora.ID - Berikut ulasan selengkapnya mengenai "Alim Ulama Ini Bagikan Alaman Dzikir Agar Meninggal Husnul Khatimah".

Tidur menjadi salah satu hak manusia yang diberikan oleh Allah kepada tiap insan. Manusia dewasa umumnya membutuhkan setidaknya beristirahat sebanyak 8 jam dalam sehari.

Tidak hanya itu, didalam ajaran agama islam juga diajarkan beberapa hal yang berkaitan dengan tidur.

Mulai dari adab yang dilakukan sebelum tidur, tafsir mimpi ketika tidur hingga beberapa amalan yang bisa dilakukan sebelum tidur.

Bahkan ada beberapa anjuran posisi tidur yang disarankan untuk dilakukan para umat muslim. Sa;ah satu anjuran yang diberikan adalah tidur dalam posisi miring ke kanan dengan meletakan tangan kanan di pipu kanan.

Hal ini juga terbukti cukup baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu juga ada waktu yang bvaiknya dihindari untuk tidur yakni pada saat subuh dan juga Ashar.

Kemudian juga ada beberapa amalan dzikir yang diijazahkan oleh ulama Yaman Habib Umar bin Hafidz agar pada saat meninggal dunia bisa dalam keadaan husnul khatimah.

Baca Juga: Istri Baik Tapi Mendapatkan Suami yang Durhaka, Ini Nasihat Alim Ulama

Amalan ini diijazahkan kembali oleh Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus.

“Beliau memberikan amalan ini supaya kita selalu bersama dengan Allah di dalam keseharian kita di, khususnya jikalau antum baca di waktu hendak tidur sehingga kalau seandainya pun kita tidak bisa membuka mata kita, maka insya Allah dipastikan kita meninggal dalam keadaan husnul khatimah,” katanya dikutip dari YouTube Al Idrus TV, Senin (23/9/2024).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm