Dorong Inovasi Bisnis dan Peningkatan Layanan, PLN UID Suluttenggo Gelar Marketing Award

26 September 2024 16:14 WIB
Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik di Indonesia, PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan mempromosikan inovasi kelistrikan untuk mendukung produktivitas industri.
Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik di Indonesia, PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan mempromosikan inovasi kelistrikan untuk mendukung produktivitas industri. ( )

Sonora.id - Sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik di Indonesia, PLN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan dan mempromosikan inovasi kelistrikan untuk mendukung produktivitas industri.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo menyelenggarakan kegiatan Marketing Awards 2024 untuk menghargai dan memberikan kesempatan kepada tim-tim dan individu yang telah berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan dan mengembangkan strategi pemasaran yang inovatif.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Marketing Team Enhancement (MTE) yang menyasar pada pemberian penghargaan tahunan kepada Unit Pelayanan dan Personil PLN atas pencapaian di bidang pemasaran dan penjualan.

Untuk tema Marketing Awards 2024 yaitu Looking Forward and Beyond, Achieving High Quality Growth dengan harapan para marketer di PLN UID Suluttenggo dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mencapai pertumbuhan penjualan tenaga listrik yang berkualitas tinggi.

Bertempat di Aula Klabat PLN UID Suluttenggo, kegiatan Marketing Awards tahun ini diikuti oleh 7 tim dan 11 individu yang mewakili 7 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan. Diawali dengan kegiatan coaching offline pada Selasa (24/09), dan dilanjutkan pada tahapan penilaian pada Rabu (25/09) kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring program marketing terbaik yang dapat mendorong bisnis dan peningkatan layanan kelistrikan PLN.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Suluttenggo, Atmoko Basuki mengatakan bahwa melalui kegiatan ini PLN UID Suluttenggo hendak memberikan motivasi dan dorongan kepada seluruh pegawainya untuk terus berinovasi dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. Selain itu, ajang ini juga menjadi wadah untuk berbagi best practice di antara para peserta di bidang pemasaran dan pelayanan pelanggan.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat meningkatkan kolaborasi PLN Holding dengan Sub Holding dan Anak Perusahaan dalam menciptakan produk layanan, untuk menangkap peluang pasar dan meningkatkan pendapatan PLN Group. Juga dapat menjadi sarana menciptakan inovasi dan ide kreatif dalam mengembangkan demand driven untuk memenuhi kebutuhan pelanggan,” ungkap Atmoko.

“Selain ini, korporasi juga berharap melalui Marketing Awards ini dapat membangun budaya continuous improvement didalam perusahaan, meningkatkan pendapatan penjualan tenaga listrik dan beyond kWh,” tambah Atmoko.

Ditahun sebelumnya, PLN UID Suluttenggo berhasil meraih Juara 1 Marketing Awards 2023 tingkat Nasional dengan membawakan program Flexy Bestie, yaitu sebuah program dalam melistriki tambak udang Vaname yang berlokasi di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah.

Adapun daftar pemenang dalam kegiatan Marketing Awards 2024 PLN UID Suluttenggo sebagai berikut :

Kategori Tim

  1. PLN UP3 Luwuk - Gold Performance Marketing
  2. ⁠PLN UP3 Palu - Silver Performance Marketing
  3. ⁠PLN UP3 Gorontalo - Bronze Performance Marketing
  4. ⁠PLN UP3 Tahuna - Favorite Team
  5. ⁠PLN UP3 Manado - Best Promising Revenue
  6. ⁠PLN UP3 Tolitoli - Best Promizing Branding
  7. ⁠PLN UP3 Kotamobagu - Best Promizing Team

Kategori Individu CRM

  1. ⁠Bagus Essa Munjari Punjaya - Best Close Won Revenue
  2. ⁠Zafira Khairunnisa - Best Close Won Customer

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Suluttenggo, Revanny Yudhistira menerangkan bahwa program Marketing Team Enhancement 2024 ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi Tim Marketing guna membangun mindset serta meningkatkan knowledge dan skill sehingga dapat memaksimalkan preses transformasi ide menjadi inovasi yang implementatif dan kompetitif pada ajang tingkat Nasional nanti.

“Beberapa tahapan yang telah dilalui oleh seluruh marketer dalam rangkaian kegiatan Marketing Awards ini dimulai pada bulan Juli 2024 dalam pra pembekalan, sesudah itu kami adakan sesi online coaching, dan offline training untuk melatih public speaking dan etika presentasi, selanjutnya tahapan penjurian, dan sesudah kami telah mendapat pemenangnya, akan dilanjutkan dengan tahapan intensive coaching dalam persiapan ke ajang tingkat Nasional,” tutup Revanny.

Tag:
Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm