IOH Prediksi Ada Peningkatan Konektivitas Pada Ajang MotoGP Mandalika

27 September 2024 11:40 WIB
Ilustrasi jaringan komunikasi di Mandalika
Ilustrasi jaringan komunikasi di Mandalika ( Dok. IOH)
 
Praya, Sonora.ID - Mendukung kehandalan konektivitas saat berlangsungnya MotoGP Mandalika di Mandalika International Circuit, Lombok – Nusa Tenggara Barat pada 27 - 29 September 2024, Indosat Ooredo Hutchison (IOH) menambah kekuatan jaringan hingga dua kali lipat.
 
Di beberapa point of interest (PoI), kapasitas jaringan ditingkatkan hingga 151% utamanya untuk mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah lokasi di Mandalika, Mataram, dan seluruh pulau Lombok. 
 
Peningkatan kapasitas jaringan tersebut mencakup area penginapan, destinasi wisata, media center, titik-titik transit transportasi seperti bandara dan pelabuhan, hingga Kawasan Mandalika International Circuit.
 
Director dan Chief Commercial Officer IOH, Ritesh Kumar Singh menyebut, dalam siaran persnya, Jumat (27/9/2024) mengatakan, pihaknya melakukan optimasi hingga dua kali lipat terhadap 166 unit BTS 4G di lokasi utama dan supporting event MotoGP Mandalika.
 
Pihaknya juga mengoperasikan tambahan satu unit Mobile BTS (MBTS) di sekitar Sirkuit Mandalika. Secara total, ada 587 unit BTS 4G di Pulau Lombok yang siap melayani kebutuhan akses komunikasi, khususnya konektivitas digital bagi masyarakat dan pengunjung event MotoGP Mandalika.
 
"Kesuksesan MotoGP Mandalika tahun lalu, dan menyambut antusiasme MotoGP Mandalika 2024, kami mempersiapkan infrastruktur jaringan dan layanan yang andal. Semoga ini menjadi pengalaman yang mengesankan bagi tim ofisial, jurnalis nasional dan internasional, wisatawan asing dan domestik, serta masyarakat sekitar agar tetap nyaman dan lancar berkomunikasi juga membagikan momen seru ini lewat berbagi platform media sosial," kata Ritesh Kumar.
 
 
 
Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Informasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lombok Tengah Iswandi mengungkapkan apresiasi atas adanya kolaborasi dan komitmen bersama untuk mendorong dan mendukung kelancaran dan kenyamanan seluruh pengunjung domestik maupun mancanegara selama menonton momen MotoGP 2024 dan menikmati keindahan alam di Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu bagian Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).
 
"Kami berterimakasih atas dukungan kehandalan jaringan komunikasi dari Indosat untuk keberlangsungan ajang balap internasional ini," ungkap Iswandi.
 
"Sudah sapat dipastikan jaringan internet di Media Center Indonesia (MCI) yang menjadi sarana bagi para jurnalis menghimpun dan mengolah berita selama ajang MotoGP, aman dan handal. Saya sangat mengapresiasi langkah ini sebagai bentuk kolaborasi nyata dan sinergi berkelanjutan demi mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Barat," pungkasnya.
 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm