Benarkah Fitur Archive Instagram Dihapus? Cek Dulu Fakta Sebenarnya!

27 September 2024 13:00 WIB
Benarkah fitur archive Instagram dihapus?
Benarkah fitur archive Instagram dihapus? ( Pixabay/Webster2703)

Sonora.ID - Baru-baru ini, pengguna media sosial Instagram dihebohkan dengan kabar burung bahwa fitur arsip atau archive akan dihilangkan. Namun, benarkah fitur archive Instagram dihapus?

Kekhawatiran pengguna Instagram ini mulanya berawal dari pemberitahuan pada beberapa akun berbunyi, "Due to a technical issue, this story is no longer available. While we’ve since fixed this issue, your story can’t be restored.

Adapun dalam bahasa Indonesia kalimat tersebut berarti, "Karena masalah teknis, cerita ini tidak tersedia lagi. Meskipun kami telah memperbaiki masalah ini, cerita Anda tidak dapat dipulihkan."

Baca Juga: Cara Back Up Archive Instagram ke Google Drive, Jangan Sampai Terhapus

Sementara itu, ketika membuka video atau foto di fitur arsip dan sorotan, beberapa Cerita atau Stories menampilkan tulisan, "This story is no longer available," atau "Cerita ini tidak tersedia."

Tulisan tersebut tentunya membuat banyak pengguna merasa sedih karena merasa bahwa fitur arsip seperti buku harian digital yang bisa dilihat kembali kapan saja.

Benarkah Fitur Archive Instagram Dihapus?

Berdasarkan notifikasi yang diberikan Instagram, tidak ada satu pun kalimat yang menyatakan bahwa fitur arsip Instagram akan dihapus sepenuhnya.

Instagram bukan menghapus fitur arsip, melainkan terdapat bug atau kecacatan dan gangguan teknis dalam beberapa data milik pengguna.

Akibatnya, sebagian arsip Instagram dihapus atau hilang dan tidak bisa dipulihkan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm