IBF Ikut Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Di Kabupaten Bandung

27 September 2024 16:35 WIB
Direktur Utama IBF, Ernawan (kanan) saat simbolis menyerahkan bantuan yang diterima Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Beny Sonjaya / Dok. IBF
Direktur Utama IBF, Ernawan (kanan) saat simbolis menyerahkan bantuan yang diterima Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Beny Sonjaya / Dok. IBF ( )
 
Bandung, Sonora.ID - Bantuan bagi korban gempa di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, terus berdatangan dari berbagai pihak. 
 
Gempa yang mengguncang wilayah ini telah menyebabkan kerusakan yang cukup parah, membuat banyak warga kehilangan tempat tinggal dan membutuhkan bantuan mendesak. Bantuan yang masuk berupa kebutuhan dasar seperti makanan, air bersih, obat-obatan, selimut, dan pakaian. 
 
Pemerintah daerah juga bergerak cepat dengan mendirikan posko-posko darurat untuk menampung warga yang terdampak. Solidaritas terhadap korban bencana gempa di Kabupaten Bandung pun terus berdatangan. 
 
Salah satu kepedulian ditunjukkan oleh PT International Business Futures (IBF), yang mengunjungi salah satu lokasi yang terdampak gempa di Kecamatan Kertasari, pada hari Rabu (25/9/2024) lalu.
 
Dari siaran persnya, Jumat (27/9/2024), Yayasan International Business Peduli, melalui Direktur Utama IBF, Ernawan dan sejumlah karyawan, menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) yang diterima langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Beny Sonjaya.
 
 
“Kami berharap bantuan ini semakin meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa. Bantuan berupa beras, minyak goreng, gula, kecap, dan mi instan. Sumber bantuan berasal dari kontribusi semua karyawan IBF," kata Ernawan.
 
Ernawan menuturkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang telah menerima bantuan, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak.
 
Diketahui, Rabu (18/9/2024) gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,9 dengan kedalaman 10 kilometer, mengguncang Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 
 
Tercatat ada 10 desa di 5 kecamatan yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung, dengan tingkat kerusakan terparah salah satunya berlokasi di Kecamatan Kertasari. 
 
Bantuan bencana ini merupakan bentuk inisiatif kepedulian sesama berupa aksi dan respon cepat tanggap IBF terhadap situasi darurat, sekaligus mencerminkan komitmen berkelanjutan IBF dalam berkontribusi kepada masyarakat melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm