Peringatan Haornas Ke-41, Pemkab Kubu Raya Berikan Penghargaan Pada Atlet Berprestasi

28 September 2024 19:27 WIB
( )

Kubu Raya, Sonora.ID - Dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 41 tahun 2024 Pemerintah Kubu Raya melalui Disporapar Kubu Raya Menggelar puncak peringatan Haornas ke-41 yang diisi dengan beberapa kegiatan, Jumat (27/9/2024). Tema yang diangkat pada Haornas tahun ini adalah "Ayo Berolahraga : Bersatu Kita Juara".

Kadisporapar Kubu Raya, Rini Kurnia Solihat menyampaikan lewat tema Haornas tersebut dapat mengisyaratkan bahwa dengan semangat olahraga yang semakin hari semakin baik semua pihak harus bersatu untuk melakukan kolaborasi

dengan berbagai pihak untuk mendukung perkembangan olahraga.

"Karena itu tidak bisa kita bangun sendiri hanya dari unsur pemerintah saja, tetapi kita juga butuh dukungan dari pihak swasta, dunia akademisi, unsur masyarakat dan seluruh insan olahraga yang ada di Kabupaten Kubu Raya, "kata Rini saat ditemui sonora.ID.

Rini berharap lewat kolaborasi yang baik akan dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Kubu Raya dan juga semakin meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kubu Raya agar semakin sehat dan bugar.

Baca Juga: KPU Kubu Raya Tetapkan Nomor Urut Ketiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Dalam rangka memeriahkan puncak peringatan Haornas sebelumnya juga digelar rangkaian kegiatan
antara lain pertandingan antar OPD,

kemudian olahraga bulutangkis, dan juga diadakan perlombaan bagi masyarakat luas yaitu Festival olahraga tradisional dan rekreasi masyarakat yang memperlombakan 5 jenis lomba dan diikuti oleh komunitas dan masyarakat Kubu Raya.

"Hari ini kita juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba yang sudah kita laksanakan dalam rangka Haornas. Kemudian kita juga memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat provinsi Kalbar, yang mana Kabupaten Kubu Raya meraih juara umum, "ujarnya.

Kemudian pihaknya juga memberikan apresiasi kepada atlet peraih medali pada Paralimpik daerag tingkat provinsi 2023 kemarin berupa bonus kepada
atlet dan pelatih. Disporapar Kubu Raya

juga memberikan penghargaan kepada atlet asal Kubu Raya yang mewakili Kalbar di pekan olahraga nasional dari cabang Hapkido peraih medali perunggu yaitu Devi Safitri.

"Kami juga memberikan penghargaan kepada adik - adik pelajar dari Kubu Raya yang kemarin meraih juara 2 pada Gala Siswa Indonesia, serta memberikan dukungan bantuan uang pembinaan kepada MPCI Kubu Raya sekaligus kita melepas atlet - atlet disabilitas kita asal Kubu Raya yang akan mewakili Kalbar di Peparnas Solo, pada bulan Oktober, "ungkap Rini.

Baca Juga: Kembali Terpilih, Jainal Abidin Konsen Pada Persoalan Drainase

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm