Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Kabupaten Muba di Usia Ke-68 Tahun

29 September 2024 15:45 WIB
Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Didapat Kabupaten Muba di Usianya Ke-68 Tahun
Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Didapat Kabupaten Muba di Usianya Ke-68 Tahun ( Humas pemprov sumsel )
 
 
Penulis: Achmad Aulia
 
Palembang, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi,S.H, M.S.E didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Muba dalam rangka peringatan hari jadi ke-68 Muba, yang berlangsung di gedung DPRD Muba, Sabtu (28/9/2024).
 
Dalam sambutannya Pj Gubernur Elen  Setiadi mengapresiasi berbagai capaian yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba di usianya ke 68 Tahun telah banyak mendapatkan prestasi berupa penghargaan yang membanggakan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional..
 
"Selamat ulang tahun, dan selamat atas berbagai prestasi yang diraih. Pemkab Muba mendapatkan insentif fiskal dari pemerintah pusat. Penurunan stunting juga berhasil, kinerja percepatan belanja daerah. Berbagai penghargaan tersebut agar dapat menjadi motivasi,” harap Elen.
 
Lebih jauh dia menegaskan,  berdasarkan data statistik Muba merupakan salah satu dari 3 Kabupaten/kota  di Sumsel dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi di Sumsel, di atas angka nasional.
 
“Ini dicapai tentu berkat  sinergi bersama Forkopimda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya
 
 
Elen menilai prestasi yang diraih Kabupaten Muba lainnya  adalah tingkat kemiskinan di Muba masih tinggi, yakni 12,88% lebih tinggi dari angka kemiskinan di tingkat provinsi dan nasional.
 
Terkait dengan momen Hut Muba ke 68 kali  ini menurut dia, syarat dengan makna untuk melakukan evaluasi dan memaknai perjalanan panjang bumi Serasan Sekate tersebut.
 
"Ulang tahun yang ke-68 merupakan usia yang cukup dewasa. Banyak hikmah yang bisa diambil. Dengan usia matang ini hendaknya jajaran  pemkab Muba dapat mewujudkan pemerataan pembangunan. Momen ulang tahun merupakan momentum untuk selalu bersyukur,” ujar Elen.
 
Sementara itu Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi mengungkap peringatan HUT ke 68 Kabupaten Muba merupakan sebagai bentuk rasa syukur sekaligus  sebagai momentum  membangkitkan semangat dalam penyelenggaraan pembangunan.
 
"Berbagai program juga telah kami laksanakan dalam Gerak Muba membangun yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Muba,  yakni mewujudkan Muba maju, sinergi dan berkelanjutan,” terang Sandi.
 
Turut hadir dalam peringatan HUT ke-68 Muba, Forkopimda Muba, para Bupati/Walikota se-Sumsel, para pimpinan BUMN/BUMD, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat  dan undangan penting lainnya.
 
Penulis Achmad Aulia 
Poto Humas Pemprov Sumsel 

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm