Smart Pekanbaru kembali Juarai Pertamina Hulu Rokan News Award

30 September 2024 11:03 WIB
( )

Pekanbaru, Sonora.ID - Smart Pekanbaru melalui reporternya Muhammad Rizal kembali meraih Juara dalam Ajang Pertamina Hulu Rokan News Award tahun ini, yang digelar di Hotel Premiere Pekanbaru Jumat (27/9).

Muhammad Rizal meraih Juara 3 Kategori media radio dengan judul karya "Turunkan Ego, Hidup Harmoni dengan Agroforestry" yang mana ini sebuah feauture radio sebuah solusi perseteruan kawanan gajah dengan manusia di daerah Pinggir Provinsi Riau.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali juara. Ini merupakan bukti keseriusan insan radio dalam berkarya. Yang menarik dari karya ini bagi saya adalah, bagaimana harmoninya kehidupan masyarakat dengan kawanan gajah liar yang berlokasi memakan waktu 3-4 jam dari Kota Pekanbaru, yang mana perseteruan manusia dan kawanan gajah ini bukanlah hal baru di Riau,"terangnya.

PENA 2024, yang merupakan adaptasi dari Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) yang diselenggarakan oleh PT Pertamina (Persero) di tingkat nasional, telah menjadi wadah bagi para jurnalis untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas mereka dalam menyajikan berita seputar energi, sosial dan lingkungan.

 
Baca Juga: Tips Mencari Mobil Bekas Berkualitas di Pekanbaru

Dengan tema “Energizing the Nation”, PENA 2024 yang sudah dilaksanakan tahun kedua ini berhasil mendorong para peserta untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas dan informatif dalam mendukung ketahanan energi nasional.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme para peserta PENA 2024. Jumlah karya yang masuk meningkat dibanding tahun sebelumnya, menunjukkan bahwa para jurnalis Riau memiliki semangat yang tinggi untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa melalui karya jurnalistik,” ujar Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto.

Pada kompetisi ini, sebanyak 20 orang wartawan terpilih sebagai pemenang dan wartawan berpotensi di berbagai kategori yakni media cetak, media online, media radio, essay foto dan video jurnalistik. Mereka dinilai berdasarkan kualitas tulisan, kedalaman analisis, dan relevansi dengan tema PENA 2024.

“PENA 2024 bukan hanya sekedar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas jurnalisme di Riau. Kami berharap para pemenang dapat terus berkarya dan menginspirasi rekan-rekan seprofesi,” tambah Rudi.

PHR berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri media di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau. Melalui PENA, PHR ingin memberikan apresiasi kepada para jurnalis yang telah bekerja keras dalam memberikan informasi yang akurat dan membangun kepada masyarakat.

 
 
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm