Baliho Paslon Pilkada Karanganyar Rober-Adhe Dirusak di Beberapa Titik

30 September 2024 14:56 WIB
Sejumlah baliho yang menampilkan gambar salah satu pasangan calon (Paslon) Pilkada Karanganyar 2024 mengalami kerusakan
Sejumlah baliho yang menampilkan gambar salah satu pasangan calon (Paslon) Pilkada Karanganyar 2024 mengalami kerusakan ( TribunSolo.com)

Karanganyar, Sonora.ID– Sejumlah baliho yang menampilkan gambar salah satu pasangan calon (Paslon) Pilkada Karanganyar 2024 mengalami kerusakan.

Dari pantauan rekan media menunjukkan bahwa baliho yang rusak tersebut kebanyakan merusak bagian wajah dari Paslon.

Kerusakan baliho ini dialami oleh pasangan calon Pilkada Karanganyar dari koalisi PDI-P, Partai Gerindra, PKS, dan Partai Perindo, yakni Rober Christanto sebagai calon bupati (Cabup) dan Adhe Eliana sebagai calon wakil bupati (Cawabup).

Baliho yang berisi program kerja pasangan calon ini dipasang di berbagai titik strategis di Karanganyar, namun beberapa diantaranya ditemukan dalam kondisi rusak, terutama di bagian wajah dari kedua paslon.

Hingga saat ini, belum ada pihak yang secara resmi diidentifikasi sebagai pelaku perusakan.

Perusakan baliho ini diperkirakan terjadi dalam beberapa hari terakhir sebelum berita ini dilaporkan. Pantauan terhadap kondisi baliho yang rusak dilakukan oleh rekan media pada hari ini.

Baca Juga: Empat Paslon Pilgub Jabar 2024 Sepakati Deklarasi Damai Selama Pilkada

Salah satu titik yang ditemukan mengalami perusakan adalah di depan Gedung Kebudayaan Karanganyar.

Baliho di lokasi tersebut memperlihatkan kerusakan yang sama, yakni bagian wajah dari Rober Christanto dan Adhe Eliana yang dirobek atau dirusak.

Motif di balik perusakan baliho ini belum diketahui secara pasti. Menanggapi insiden ini, Cawabup Karanganyar Adhe Eliana menyatakan bahwa pihaknya menyerahkan segala urusan ini kepada masyarakat Karanganyar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm