Calon Tunggal, KPU Sukoharjo Tetap Laksanakan Debat Pilkada 2024

1 Oktober 2024 18:45 WIB
Etik Suryani dan Eko Sapto Purnomo usai menyelesaikan proses pendaftaran di Kantor KPU Sukoharjo
Etik Suryani dan Eko Sapto Purnomo usai menyelesaikan proses pendaftaran di Kantor KPU Sukoharjo ( TribunSolo.com)

Sukoharjo, Sonora.ID– Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukoharjo 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo menegaskan akan tetap melaksanakan debat terbuka, meskipun hanya ada satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, menyatakan bahwa debat terbuka tersebut tetap penting untuk memberikan kesempatan bagi calon tunggal memaparkan visi dan misinya kepada masyarakat.

Debat terbuka ini melibatkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo yang akan tampil dalam dua sesi debat.

Selain itu, KPU akan menghadirkan empat panelis dan seorang moderator yang bertugas mempertajam paparan visi dan misi pasangan calon.

Ketua KPU Sukoharjo, Syakbani Eko Raharjo, menekankan pentingnya debat ini untuk memberi pemahaman lebih baik kepada masyarakat mengenai program yang akan dijalankan oleh calon pemimpin mereka.

Baca Juga: CAT Dalam Proses Seleksi PPK, Ketua KPU Sukoharjo Tinjau Langsung

Debat terbuka akan digelar dalam dua tahap, yakni pada minggu ketiga Oktober 2024 dan minggu kedua November 2024.

Jadwal ini sudah ditetapkan oleh KPU Sukoharjo sesuai dengan regulasi yang berlaku dari KPU pusat.

Debat tersebut diharapkan menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih mengenal calon dan program-program yang diusung.

Lokasi pasti debat belum diumumkan, tetapi KPU Sukoharjo memastikan bahwa acara tersebut akan diadakan di tempat yang memungkinkan masyarakat untuk mengikuti jalannya debat secara langsung maupun melalui siaran media, sesuai aturan penyelenggaraan Pilkada.

Meski hanya ada satu pasangan calon, debat terbuka tetap diadakan untuk menjaga transparansi dan memberikan kesempatan bagi masyarakat Sukoharjo untuk memahami lebih dalam visi dan misi calon pemimpin mereka.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm