Kualitas Pendidikan Di Jabar Akan Terus Ditingkatkan

1 Oktober 2024 20:12 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Herman Suryatman dalam rapat koordinasi dan konsolidasi di kantor Dinas Pendidikan Jabar di Kota Bandung, Selasa (1/10/2024) / Dok. Diskominfo Jbr
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Herman Suryatman dalam rapat koordinasi dan konsolidasi di kantor Dinas Pendidikan Jabar di Kota Bandung, Selasa (1/10/2024) / Dok. Diskominfo Jbr ( )

 

Bandung, Sonora.ID - Kualitas pendidikan di Jawa Barat (Jabar) akan terus ditingkatkan melalui berbagai upaya strategis yang melibatkan pemerintah, sekolah, guru, serta masyarakat. 
 
"Kami berkomitmen kuat untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan agar semakin maju dan dapat mencetak generasi unggul yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun global," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Herman Suryatman dalam rapat koordinasi dan konsolidasi di kantor Dinas Pendidikan Jabar di Kota Bandung, Selasa (1/10/2024). 
 
"Pemerintah Provinsi Jabar bersama dinas pendidikan, sekolah negeri maupun swasta, insya Allah punya komitmen kuat untuk terus memperbaiki kualitas pendidikan di Jawa Barat secara berkelanjutan," kata Sekda Herman. 
 
 
Dalam kesempatan tersebut, Sekda Herman juga menekankan pentingnya peningkatan kompetensi para guru. 
 
"Kami melalui kepala dinas pendidikan, kepala sekolah, pengawas, dan juga para guru terus berupaya meningkatkan kompetensi agar mereka bisa membimbing serta membekali anak-anak di Jawa Barat sehingga kelak menjadi pemimpin di masa depan," ungkapnya.
 
Menurut Sekda Herman, perbaikan sektor pendidikan di Jabar merupakan proses yang terus berjalan. 
 
"Insya Allah, ke depan pendidikan di Jawa Barat akan jauh lebih baik dan dinas pendidikan akan menjadi bagian dari insan yang siap berjuang, berdedikasi serta berkorban untuk pendidikan di wilayah ini," tegasnya. 
 
Sementara itu, Plh. Kepala Dinas Pendidikan Jabar Bambang Tirtoyuliono dalam sambutannya juga menekankan bahwa tugas mencerdaskan generasi muda di Jawa Barat merupakan tanggung jawab yang sangat mulia. 
 
Dengan dukungan semua pihak, kualitas pendidikan di Jawa Barat diharapkan dapat terus berkembang, mencetak generasi muda yang berkompeten, berdaya saing tinggi, serta mampu menghadapi tantangan masa depan.
 
"Prinsipnya kami di sektor pendidikan yang memiliki tugas mulia ini untuk mencerdaskan anak-anak didik di Jabar meski memiliki beban yang sangat berat dengan berbagai keterbatasan, kami siap melakukan akselerasi," pungkas Bambang.
 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm