Sonora.ID - Deskripsi pengalaman kerja PPPK Teknis menjadi bagian penting yang wajib diisi dalam pendaftaran PPPK 2024 yang dibuka pada 1 Oktober.
Deskripsi pengalaman kerja PPPK Teknis harus memuat beberapa poin penting, seperti nama, tanggal lahir, jabatan atau posisi pekerjaan, tempat kerja, lama bekerja, tugas dan tanggung jawab serta pencapaian.
Dalam deskripsi pengalaman kerja PPPK Teknis, pendaftar dapat memberikan gambaran soal kemampuannya yang sesuai dengan pilihan posisi sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan.
Berikut ini contoh deskripsi pengalaman kerja PPPK Teknis untuk berbagai posisi sebagai referensi pelamar dikutip dari berbagai sumber.
Baca Juga: 4 Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 3000 Karakter Jenjang SD-SMA
1. Contoh deskripsi pengalaman kerja PPPK teknis untuk Posisi Pranata Hubungan Masyarakat (Humas)
"Saya Desi Ratna dengan pengalaman bekerja 4 tahun sebagai Public Relation (PR) & Communication Specialist di perusahaan PT Abadi Jaya.
Di perusahaan tersebut, saya bertugas untuk menjalin banyak kerja sama dan membangun relasi baik dengan klien yang mempunyai hubungan dengan proyek perusahaan. Saya juga harus memastikan segala bentuk kerja sama dengan klien berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai harapan.
Salah satu pencapaian terbesar saya yaitu mampu membangun relasi profesional dengan klien sehingga menciptakan kerja sama yang menguntungkan di antara dua belah pihak.
Tak hanya itu, saya ikut memimpin rapat pertemuan internal dan eksternal, menyediakan konten press release untuk kepentingan media massa, media monitoring, serta media visit.