Kolaborasi PLN Bersama Bank BTN, dan REI: 2.325 Unit Rumah Tangga Siap Tersambung Listrik Hingga 2025

3 Oktober 2024 17:16 WIB
PT PLN (Persero) UP3 Palu bersama Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palu dan Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (REI) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang melibatkan 22 Developer di bawah naungan REI.
PT PLN (Persero) UP3 Palu bersama Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palu dan Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (REI) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang melibatkan 22 Developer di bawah naungan REI. ( )

Sonora.id - PT PLN (Persero) UP3 Palu bersama Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Palu dan Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (REI) menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang melibatkan 22 Developer di bawah naungan REI.

Penandatanganan ini dilakukan dengan tujuan memperkuat kolaborasi dalam mendukung percepatan penyambungan listrik bagi sektor perumahan di wilayah Palu dan sekitarnya.

Dalam kerja sama tersebut, diharapkan sebanyak 2.325 unit rumah tangga akan tersambung dengan daya total sebesar 2,5 MVA hingga tahun 2025. Proyek ini menjadi salah satu bagian dari komitmen PLN dalam mendukung pengembangan infrastruktur kelistrikan bagi masyarakat, sekaligus mendorong pertumbuhan sektor properti di Sulawesi Tengah.

Yanuar, Manager PLN UP3 Palu, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan pengembang properti.

"Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan lancar dan memberikan kemudahan bagi para developer serta masyarakat dalam mendapatkan akses listrik yang handal dan berkualitas. Dengan adanya sinergi ini, potensi penyambungan baru akan lebih maksimal, sehingga kebutuhan listrik perumahan dapat terpenuhi tepat waktu," kata Yanuar.

Ia juga menambahkan, "PLN berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam penyediaan listrik bagi seluruh lapisan masyarakat, serta mempercepat proses penyambungan listrik baru yang menjadi kebutuhan penting dalam pembangunan perumahan,” tambah Yanuar.

Dengan adanya 2.325 unit yang direncanakan tersambung hingga 2025, ini akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tengah, terutama di sektor properti.

Kolaborasi ini juga disambut baik oleh Ketua DPD REI Palu yang mengungkapkan bahwa kerja sama dengan PLN dan BTN akan memudahkan para pengembang dalam merealisasikan proyek perumahan di Palu, yang sekaligus akan meningkatkan daya tarik investasi di wilayah tersebut.

PLN juga mengajak masyarakat apabila menemukan pohon yang berada dekat pada jalur kabel agar dapat melaporkan kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile, dan juga bagi pelanggan yang ingin membeli token listrik, bayar tagihan, mengajukan pasang baru dan tambah daya dengan mudah, maupun melakukan pengaduan atas gangguan kelistrikan yang terjadi bisa melalui aplikasi PLN Mobile.

“Petugas PLN akan segera menindaklanjuti laporan tersebut karena pelayanan listrik kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama.” tutup Yanuar.

Tag:
Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm