Beri Kemudahan Kepada Masyarakat, One Landscape Menangi Kalsel Innovation Award 2024

4 Oktober 2024 10:00 WIB
Kalsel Innovation Award 2024
Kalsel Innovation Award 2024 ( Biro Adpim Setdaprov Kalsel)

Banjarbaru, Sonora.ID – Aplikasi One Landscape milik Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil keluar sebagai juara pertama Kalsel Innovation Award 2024 yang diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Kalsel.

Untuk kategori Inovasi SKPD Provinsi Kalsel ini, terbaik kedua dan ketiga masing-masing diraih aplikasi yang digagas oleh Biro Pengadaan Barang dan Jasa, dan Dinas Kehutanan Kalsel.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana menjelaskan bahwa inovasi One Landscape merupakan aplikasi yang sangat berguna dalam upaya memitigasi ancaman kerusakan lingkungan di seluruh wilayah Kalsel.

Baca Juga: Bambu Jadi Komoditas Potensial Kalsel untuk Hasil Hutan Bukan Kayu

“One Lanscape adalah inovasi berupa suatu pelayanan untuk memberikan kemudahan di dinas kami juga kepada kabupaten/kota dan masyarakat khususnya dalam bernagai hal seperti perizinan di bidang lingkungan,” ujar Hanifah usai menerima penghargaan Kalsel Inovasi Award di gedung Ideham Khalid Banjarbaru, pada Kamis (03/10).

Melalui aplikasi One Landscape, lanjut Hanifah, masyarakat dapat mengakses data secara luas terkait pembangunan lingkungan hidup yang dapat digunakan dalam pengurusan perizinan.

“Informasi mengenai pembangunan lingkungan dapat diakses dengan mudah dan kami dapat memberikan pelayanan yang luas kepada masyarakat,” imbuh Hanifah.

Diakuinya, dewasa ini permasalahn lingkungan di Kalsel semakin kompleks, sehingga memerlukan andil pemerintah dan masyarakat dalam mengatasinya.

“Semua dampak yang akan timbul di lingkungan akibat dari suatu kegiatan itu sudah bisa dimitigasi,” ujarnya.

Dalam laporan saat pemberian penghargaan, Plt. Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Kalsel, Hadi Safitri menyampaikan bahwa peran inovasi kini semakin krusial dalam menghadapi tantangan global dan lokal.

PenulisFakhrurazi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm