Paman Birin Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor KPU dan Bawaslu Kalsel

4 Oktober 2024 10:15 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan Kantor KPU dan Bawaslu Kalsel
Peletakan batu pertama pembangunan Kantor KPU dan Bawaslu Kalsel ( Fakhrurazi)

Banjarbaru, Sonora.ID – Agar tersentralisasi di lokasi yang sama, kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), mulai dibangun di kawasan perkatoran gubernur Kalsel di Banjarbaru.

Peletakan batu pertama pembangunan kedua kantor tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin, pada Kamis (3/10).

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa, Ketua Bawaslu Kalsel Aires Mardiono, Kepala Dinas PUPR Kalsel, serta sejumlah Pejabat Forkopimda Kalsel seperti Kapolda Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kajati Kalsel, Danlanal, Danlanud dan Kepada SKPD Lingkup Pemprov Kalsel.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tandai Pembangunan PLN Hub, Pusat Ekosistem Transisi Energi dan Layanan Digital di Jantung IKN 

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas dimulainya pembangunan Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur ini merupakan bagian penting dari upaya pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam mendukung proses demokrasi di Banua Kalsel.

“Dibangunnya kantor ini adalah langkah strategis karena menyangkut kepentingan hidup banyak orang. Bagaimana mungkin proses demokrasi berjalan dengan baik jika infrastrukturnya tidak memadai? Infrastruktur ini, layaknya jembatan dan jalan, merupakan elemen vital untuk mendukung aktivitas masyarakat. Hari ini, kita mencatat sejarah dengan dimulainya peletakan batu pertama untuk pembangunan kantor KPU dan Bawaslu Kalsel,” ujar Paman Birin.

Gubernur menegaskan bahwa, pembangunan kantor ini bukan hanya hasil kerja pemerintah, tetapi juga merupakan bentuk kontribusi dan kerja sama seluruh masyarakat Banua Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Pj. Bupati PPU Turut Hadiri Ground Breaking Telkom Smart Office Oleh Presiden Jokowi di IKN Nusantara

“Ini bukan Paman Birin yang membangun, tetapi rakyat Kalimantan Selatan. Seperti yang sering saya katakan, kita adalah rakyat, dan rakyat adalah pemimpin. Jadi, pembangunan ini adalah milik kita bersama,” katanya.

PenulisFakhrurazi
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm