Rapimnas I PROGIB Digelar, Siap Kawal Program Prabowo

7 Oktober 2024 12:04 WIB
Ketua BRP, Laksda TNI (Purn) Eko Djalmo Asmadi (tengah).
Ketua BRP, Laksda TNI (Purn) Eko Djalmo Asmadi (tengah). ( Sonora.ID/Wilhelmus Triutra)

Kubu Raya, Sonora.ID - Pro Garda Indonesia Bersatu (PROGIB) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PROGIB I di Hotel Alimoer, Kubu Raya, selama tiga hari, Sabtu - Senin (5 -7 Oktober 2024).

Rapimnas PROGIB ke I tersebut dibuka langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson pada sabtu. Turut hadir pada Rapimnas tersebut, Ketua Umum BRP, Dr. Ir. DJalmo Asmadi, M.H.

Eko Djalmo Asmadi mengharapkan bahwa dengan terus aktifnya PROGIB merupakan gerakan relawan yang tidak hanya aktif di kampanye saja, namun PROGIB akan terus mendukung dan mengawal program yang

dicanangkan pada waktu kampanye lalu.

"Kita dukung untuk mengawal program yang dicanangkan, "ujar Eko DJalmo, Minggu (6/10/2024).

Baca Juga: Supadio Ingin Hadirkan Ciri Khas Seni Budaya Kalbar Di area Bandara

Dia menilai biasanya relawan itu setelah pemilu mereka langsung tidak lagi untuk sibuk - sibuk atau beraktivitas berkeliling wilayah, maka dari itu saatnya melanjutkan relawan PROGIB di Kalbar.

Dia sangat berharap PROGIB mengawal program seperti Makan Siang agar para relawan ikut bersumbangsih. Kemudian kedua, untuk keberlanjutan para relawan.

"Sehingga saya menekankan kepada mereka ini untuk melakukan kegiatan - kegiatan yang sifatnya pendekatan. Karena apapun organisasi ini tidak bersifat profit. Maka dari itu mereka harus memiliki

jiwa integritas dan jiwa kesatuan di hati mereka semua, sehingga ada penekanan khusus kepada relawan agar tetap semangat dalam mengawal program - program pak Prabowo lima tahun ke depan, "tuturnya.

Eko DJalmo menambahkan mengawal tidak mesti menyenangkan semua pimpinan, namun mengawal itu memudahkan agar pimpinan bisa mwnjalankam visi misi nya dengan baik. Kemudian kedua, Dia mengharapkan semua bisa memberikan koreksi apabila program atau bantuan belum tepat sasaran seperti yang diharapkan.

"Seperti yang kita dengar tadi terkait persoalan pupuk, mereka banyak yang tidak sampai kepada ujung tombaknya, mereka relawan akan tahu kepada siapa koordinasinya, "ujarnya.

Pada Rapimnas tersebut juga menggalang aspirasi dari beberapa perwakilan relawan PROGIB.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm