Dinas Perikanan PPU Upayakan Anggaran untuk Membantu Nelayan

7 Oktober 2024 14:53 WIB
Kapal Nelayan Bantuan Dinas Perikanan PPU.
Kapal Nelayan Bantuan Dinas Perikanan PPU. ( Ist)

Sonora.ID - Dinas Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara akan terus berupaya meningkatkan bantuan pengadaan armada bagi nelayan di kabupaten ini, melalui setiap agenda pembahasan alokasi anggaran di Pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) - Rozihan Azward. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkomitmen untuk memfasilitasi para nelayan dengan peralatan modern guna meningkatkan produktivitas mereka. Langkah ini mencakup pengadaan alat-alat penting, seperti sistem Global Positioning System (GPS), yang diharapkan dapat membantu nelayan dalam mencari lokasi ikan secara lebih efisien.

Beberapa waktu lalu pihaknya juga telah membantu pengadaan GPS. Namun, penyediaan sarana armada juga merupakan aspek yang sangat penting. Diakui saat ini masih banyak nelayan yang membutuhkan kapal yang representatif untuk menjalankan aktivitas tangkap ikan mereka dengan lebih optimal. Selain fokus pada peralatan modern, Dinas Perikanan juga berkomitmen untuk memastikan keselamatan kerja para nelayan. Mereka menyediakan berbagai alat keselamatan, seperti life jacket, yang penting untuk melindungi nelayan saat berlayar.

Selain kapal yang representatif, penerangan atau lampu untuk kapal juga patut menjadi perhatian lainnya. Selain memenuhi aspek keselamatan, dengan lampu atau penerangan yang baik nelayan bisa melaut dengan aman dan nyaman, yang akan berdampak pada hasil tangkapan mereka. (ADV)

 

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm