Pj Wali Kota Pontianak Lantik Dua Camat Perempuan

7 Oktober 2024 19:15 WIB
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian melantik para pejabat eselon tiga dan empat serta fungsional pengawas sekolah.
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian melantik para pejabat eselon tiga dan empat serta fungsional pengawas sekolah. ( (Kominfo/Prokopim))

Pontianak, Sonora.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian, melantik 19 pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Di antara pejabat yang dilantik, terdapat dua camat baru, yaitu Camat Pontianak Barat, Titin Widiyanti, dan Camat Pontianak Kota, Anisah Nurbayani.

Ani Sofian menekankan dalam sambutannya, dimana pentingnya segera menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan bidang masing-masing. Dia juga menggarisbawahi perlunya kerjasama yang solid antara atasan dan bawahan untuk mencapai tujuan bersama.

Kemudian, dalam beberapa bulanmendatang, masyarakat Kota Pontianak akan memilih wali kota dan wakil wali kota. Ani Sofian minta para camat agar fokus menjaga netralitas.

“Juga saya tegaskan, ASN harus netral, untuk masing-masing tim sukses pasangan calon, saya minta jangan mengajak-ajak ASN untuk ikut serta dalam rapat atau apapun itu yang berkaitan pilkada ini,” katanya usai pelantikan di Aula SSA Kantor Wali Kota, Senin (7/10/2024).

Baca Juga: Kadiskes Pontianak Paparkan Kasus DBD dan Gondongan hingga Oktober 2024

Terkait masih terdapat kekosongan beberapa posisi jabatan di lingkup Pemkot Pontianak, dia menjelaskan bahwa pihaknya mengusulkan pelantikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hanya menuju sebagian saja sedangkan lainnya akan menyusul untuk dilantik.

“Bagi para pejabat yang dilantik, saya

harap mereka saling mendukung dan kompak dalam menjalankan pekerjaan, termasuk para camat agar dapat menjaga integritas di wilayahnya masing-masing,” kata Ani Sofian.

Camat Pontianak Barat Titin Widiyanti menyampaikan komitmennya terhadap netralitas ASN menjelang Pilkada pada November mendatang. Selain itu, dirinya ingin mengawal rencana pembangunan yang telah diusung saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

“Program pembangunan sesuai Musrenbang yang dilaksanakan sebelumnya, itu merupakan usulan dari warga. Kita nanti akan turun ke lapangan mengawasi pembangunan,” pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm