Muba Expo 2024 Resmi Ditutup

8 Oktober 2024 09:25 WIB
( )

Sonora.ID - Muba Expo 2024 yang berlangsung selama tujuh hari untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-68 Kabupaten Musi Banyuasin resmi ditutup dengan semarak. Ribuan pengunjung memadati area Stable Berkuda Sekayu pada hari Jumat, 4 Oktober 2024.

Acara yang diadakan dari 28 September hingga 4 Oktober ini berhasil menghadirkan beragam kegiatan menarik, mulai dari produk unggulan, inovasi daerah, UMKM, seni budaya, kuliner, hingga bazaar, serta panggung hiburan yang menampilkan kekayaan budaya Kabupaten Muba.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai pameran industri dan teknologi lokal yang menjadi daya tarik tersendiri.

Kemeriahan semakin terasa ketika para pemenang kategori lomba diumumkan. Kategori yang diperebutkan mencakup Stand Favorit yang diraih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Muba, Stand Dekorasi Terbaik oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Muba, serta beberapa kategori lainnya seperti Stand Materi Terbaik (Disdukcapil Muba), Stand Organisasi/Perusahaan Terbaik (Petro Muba), Kecamatan Terbaik (Kecamatan Sungai Lilin), Stand UMKM Terbaik (Cikzo Collection), dan Stand Unik yang dimenangkan oleh Dinas Perhubungan Muba.

Baca Juga: Pemkab Muba Salurkan Bantuan Beras Gratis untuk Warga Prasejahtera

Dalam penutupan acara, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Drs H Tabrani Rizki MSi, mewakili Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi, memberikan apresiasi kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba serta semua peserta yang terlibat.

"Beragam atraksi seni daerah yang ditampilkan dalam event ini menunjukkan kekayaan budaya Kabupaten Muba yang perlu terus dikembangkan," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan pemerintah demi mewujudkan Kabupaten Muba yang lebih baik. "Setelah 68 tahun, mari kita bersama-sama membangun kabupaten tercinta ini menuju masa depan yang lebih baik dan mengokohkan keberagaman budaya untuk Indonesia yang maju," tegasnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba, Azizah SSos MT, menambahkan bahwa acara ini sangat bermanfaat, terutama dalam menggerakkan aktivitas UMKM. "Kita bersyukur acara ini berlangsung lancar, dan berharap ke depannya dapat diadakan dengan lebih meriah," pungkasnya.

Acara diakhiri dengan penampilan artis ibukota, Dina Rubby, yang menghibur masyarakat Muba dengan penampilan energiknya, membuat penutupan Muba Expo 2024 semakin berkesan.

Penulis: Achmad Aulia

Penulis
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm