Langkah Strategi Tingkatkan Potensi Komoditi Unggulan Daerah: Program BUNTIS

8 Oktober 2024 19:24 WIB
Dinas Perkebunan Muba meluncurkan program inovatif bernama BUNTIS (Berkebun Gratis dan Praktis).
Dinas Perkebunan Muba meluncurkan program inovatif bernama BUNTIS (Berkebun Gratis dan Praktis). ( )

Sonora Palembang – Untuk mendorong peningkatan hasil produksi dan produktivitas sektor pertanian di Kabupaten Musi Banyuasin, Dinas Perkebunan Muba meluncurkan program inovatif bernama BUNTIS (Berkebun Gratis dan Praktis).

Peluncuran Program

Program BUNTIS diperkenalkan oleh Kepala Dinas Perkebunan Muba, Akhmad Toyibir SSTP MM, melalui sebuah podcast yang dibawakan oleh host Radio Gema Randik 97 FM, Elisa Aniwana, pada Senin (07/10/2024) di gedung Dinas Komunikasi dan Informatika Muba.

Tujuan Program

Akhmad Toyibir menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membantu petani lokal dalam memanfaatkan lahan secara lebih efisien dengan metode yang sederhana dan berkelanjutan. Melalui program ini, diharapkan potensi komoditi unggulan daerah bisa lebih dioptimalkan.

Baca Juga: Pj Gubernur Elen Setiadi Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata Kota Palembang

“Kami berkomitmen memberikan dukungan maksimal kepada petani melalui pelatihan, penyuluhan, serta akses teknologi pertanian terkini,” tegasnya.

Fokus pada Komoditi Unggulan

Program ini menargetkan beberapa komoditi unggulan seperti kelapa sawit, kakao, dan kopi. Dengan pendekatan berkebun yang praktis dan tanpa biaya, diharapkan produksi pertanian dapat meningkat dan kesejahteraan petani turut terangkat.

Aspek Pemasaran

Penulis
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm