Pj Gubernur Elen Setiadi Dampingi Deputi Kemenko Perekonomian Tinjau Pembangunan Pabrik PT Pusri

9 Oktober 2024 15:10 WIB
Gubernur Elen Setiadi Dampingi Deputi Kemenko Perekonomian Tinjau Pembangunan Pabrik PT Pusri.
Gubernur Elen Setiadi Dampingi Deputi Kemenko Perekonomian Tinjau Pembangunan Pabrik PT Pusri. ( )

Palembang, Sonora.ID - Pada Selasa (8/10/2024) siang, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, S.H., M.S.E., turut mendampingi Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian RI, Dida Gardera, dalam kunjungan untuk meninjau pembangunan Pabrik II B PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula beberapa pejabat penting, termasuk Asisten Deputi Prasarana dan Sarana Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian RI, Dr. Ir. Ismariny, M.Sc, Direktur Pupuk dan Pestisida Kementerian Pertanian RI, Dr. Drs. Jekvi Hendra, M.Si, serta Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia (Persero), Tri Wahyudi Saleh.

Kegiatan peninjauan ini juga didampingi langsung oleh Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, Daconi Khotob.

Setelah melakukan kunjungan, Pj Gubernur Elen Setiadi menyampaikan bahwa kehadirannya bertujuan untuk membahas beberapa hal terkait perkembangan PT Pusri di masa depan.

Baca Juga: Hari Pertama Peparnas XVII Solo 2024: Sumsel Raih Peringkat 6 dengan 9 Medali

"Kami tidak hanya berdiskusi, tetapi juga melihat langsung pembangunan pabrik baru untuk produksi urea dan lainnya, serta kebutuhan dukungan yang diperlukan PT Pusri," ungkap Elen, yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset, dan Inovasi di Kemenko Perekonomian.

Elen juga menekankan pentingnya dukungan PT Pusri untuk Pemprov Sumsel dalam pengembangan sektor pertanian yang membutuhkan pasokan pupuk.

"Untuk memajukan sektor pertanian, kita sangat membutuhkan ketersediaan pupuk guna mempercepat pertumbuhan tanaman pangan dan pengembangan lahan, yang pada akhirnya akan meningkatkan hasil produksi pertanian kita," jelasnya.

Selain itu, Elen berkomitmen untuk mendorong percepatan pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat, yang sudah lama dinantikan oleh PT Pusri dan masyarakat. Pelabuhan ini sangat penting bagi Pusri, mengingat kapasitas pelabuhan saat ini sudah tidak mencukupi untuk mendukung peningkatan produksi.

"Jika Tanjung Carat selesai dibangun, kita dapat mengembangkan lebih lanjut, dan Pusri bisa membangun pabrik baru untuk mendukung sektor pertanian di Sumsel," tutup Elen.

 

Penulis: Achmad Aulia 

Penulis
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm