Warga Tungkal Jaya Sambut Antusias Kunjungan Pj Bupati Muba

10 Oktober 2024 07:12 WIB
Warga Tungkal Jaya Sambut Antusias Kunjungan Pj Bupati Muba.
Warga Tungkal Jaya Sambut Antusias Kunjungan Pj Bupati Muba. ( Ist)

Muba, Sonora.ID - Ratusan warga dari Kecamatan Tungkal Jaya menyambut dengan antusias kunjungan kerja Pj Bupati Muba, H Sandi Fahlepi, yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Tungkal Jaya pada Selasa (8/10/2024).

Dalam kunjungan ini, Pj Bupati tidak hanya melakukan silaturahmi dengan tokoh agama, masyarakat, dan pemuda setempat, tetapi juga menyerap aspirasi warga sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan.

Salah satu aspirasi disampaikan oleh Tokoh Masyarakat Desa Peninggalan, M Yunus, yang meminta normalisasi Sungai Tungkal agar warga lebih mudah mendapatkan air bersih dan terhindar dari banjir.

"Kami sangat gembira dengan kunjungan Pak Pj Bupati. Kami berharap normalisasi sungai dapat segera dilakukan," ujarnya.

Baca Juga: Langkah Strategi Tingkatkan Potensi Komoditi Unggulan Daerah: Program BUNTIS

Kepala Desa Sinar Tungkal, Indra Gunawan, juga menyampaikan beberapa usulan, termasuk perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU), infrastruktur jalan desa, dan jaringan listrik.

"Usulan ini merupakan hasil kesepakatan kepala desa dan masyarakat di Kecamatan Tungkal Jaya," kata Indra.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Dedi Irawan meminta dibangunkan sport center. "Kunjungan Pak Pj Bupati menjadi harapan kami untuk mewujudkan pembangunan sport center yang telah lama kami idamkan," ungkapnya.

Menanggapi aspirasi tersebut, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyatakan bahwa semua usulan akan diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Muba, dengan mempertimbangkan prioritas dan kemampuan daerah. "Kunjungan ini memberi kami kesempatan untuk mendengar langsung keluhan dan harapan masyarakat, yang tentunya akan membantu dalam pengambilan kebijakan," jelasnya.

Pj Bupati juga mengajak masyarakat untuk memperkuat silaturahmi menjelang Pilkada 2024. Camat Tungkal Jaya, Yudi Suhendra, melaporkan bahwa kecamatan tersebut terdiri dari 16 desa dan siap menyukseskan Pemilukada 2024.

Selain itu, ia memperkenalkan program unggulan Pemerintah Kecamatan Tungkal Jaya, termasuk Laksan Tungkal, program layanan akte kematian siap antar, dan Baung Tungkal, yang merupakan bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu. "Terima kasih kepada Pak Pj Bupati Muba dan jajaran yang telah memberi motivasi kepada kami untuk berbuat lebih baik bagi masyarakat," tutupnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan Program Bedah Rumah, Jamban Sehat, Santunan Kematian, serta mobil pengangkut sampah dari PT BOS (Bastian Olah Sawit). Hadir dalam acara tersebut, Kajari Muba Roy Riady SH MH, Wakil Ketua III DPRD Muba Edi Pramono, serta Kepala Dinas dan Forkopimcam Tungkal Jaya.

Penulis Achmad Aulia

Penulis
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm