Pj Bupati H Sandi Fahlepi Resmikan Operasional UTD PMI Kabupaten Muba

10 Oktober 2024 15:20 WIB
 Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi secara resmi melaunching opening operasional Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba.
Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi secara resmi melaunching opening operasional Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba. ( )

Sekayu, Muba - Ditandai dengan pemukulan gong dan tumpeng, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi secara resmi melaunching opening operasional Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba pada hari Kamis 10 Oktober 2024.

Dalam arahannya, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi berharap UTD PMI ini bisa memenuhi kebutuhan darah masyarakat 18 ribu kantong per tahunnya dan bisa disalurkan untuk tiga rumah sakit umum daerah kabupaten Muba diantaranya RS Sekayu, RS Sungai Lilin dan RS Umum Bayung Lencir.

Sandi juga minta tiga RSUD tersebut agar lebih giat melakukan pelayanan donor darah kedinas-dinas dan instansi, ke perusahaan-perusahaan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, dan harus jemput pelayanan ke lapangan.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Muba menyambut baik atas di launchingnya operasional unit transfusi darah (UTD) palang Merah Indonesia (PMI Kabupaten Muba). Dan Kita patut bersyukur dari sekian tahun Muba berdiri, baru 2 tahun ini memiliki unit transfusi darah PMI sebagai garis terdepan yang melakukan pelayanan donor darah,"ungkapnya.

Baca Juga: Warga Tungkal Jaya Sambut Antusias Kunjungan Pj Bupati Muba

Selain itu ia juga berharap pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan UTD PMI ini benar-benar menjadi pusat pelayanan kemanusiaan, baik masyarakat Kabupaten Muba maupun siapa yang membutuhkan pelayanan, sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan palang merah Indonesia Kabupaten Muba

"Kami berharap tiga rumah sakit umum ini untuk lebih memaksimalkan kerjasama dengan UTD PMI Muba ini dalam rangka memenuhi kebutuhan darah masyarakat dan bila perlu tidak lagi ada kerjasama pelayanan darah dengan pihak lain atau utdpmi lainnya dalam wilayah Sumsel. Mari tugas mulia ini kita dukung bersama demi kemanusiaan demi kebutuhan kesehatan dan hidup masyarakat Muba,"pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung semarak di UTD / Markas PMI Kabupaten Muba jalan Merdeka Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu ini dihadiri oleh porkopimda Kabupaten Muba Dandim 0401 Muba diwakili Kasdim 0401 Muba Mayor Inf. Nur Sigit Prasetya SIP Msc., Kapolres Muba diwakili Kasat Binmas AKP. Beni Okimu SH., Kajari Muba diwakili staf pembinaan Zulkarnain, ketua pengadilan negeri Sekayu diwakili hakim Liga Saplendra Ginting, Ketua pengadilan agama Sekayu diwakili wakil ketua PA Lutfi Muslih SAg MA., Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs Safarudin, Plh ketua PMI Kabupaten Muba H Zabidi SE MM., Ketua PMI Provinsi Sumsel diwakili Kepala Bidang UTD dr Errly, para Direktur RSUD Kabupaten Muba, pimpinan Cabang Bank Sumsel diwakili Waka pimca Laksono Aji Wibowo, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Azmi Dariusmansyah, dokter penanggung jawab bidang pelayanan UTD PMI Muba dr Cheryl Suseno.

Penulis Achmad Aulia

Penulis
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm