Perusahaan dan UMKM di Sumsel Dianugerahi Siddhakarya

11 Oktober 2024 12:25 WIB
Sebanyak enam perusahaan dan empat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan Anugrah Siddhakarya.
Sebanyak enam perusahaan dan empat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan Anugrah Siddhakarya. ( Ist)

Palembang, Sonora.ID - Sebanyak enam perusahaan dan empat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan Anugrah
Siddhakarya karena konsisten dalam peningkatan produktivitas secara terus menerus dan berkesinambungan dalam dunia usaha membantu Pemda menekan angka pengangguran.

Pemberian anugerah Siddhakarya dari Provinsi Sumsel tersebut diserahkan langsung Oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsrl Drs H Edward Candra MH, bertempat Ballroom Golden Sriwijaya Palembang, Kamis (10/10/2024).

Dalam arahannya Sekda Edward Candra menegaskan, anugerah Siddhakarya merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusaahan yang telah berhasil dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas dalam peningkatan daya saing perusahaan mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan, sehingga mengurangi angka pengangguran di Provinsi Sumsel.

“Siddhakarya artinya karya prima yang merupakan sebuah penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada Perusahaan dan UMKM,” katanya.

Menurut Edward, penghargaan Siddhakarya tidak gampang didapatkan oleh perusahaan. Namun melalui tahapan dan penilaian yang panjang.

Baca Juga: Buka Layanan Klinik Ekspor KPPBC TMP C Bitung Gelar Bimtek Bersama Disperindag Sulut di Kabupaten Mitra

“Mereka yang mendapatkan penghargaan ini telah diaudit oleh tim yang telah ditunjuk oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan cara dilakukan pengukuran Sistem Manajemen Peningkatan Produktivitas,” jelasnya.

Melalui kegiatan Edward berharap kalangan generasi muda dapat termotivasi untuk meningkatkan keterampilan dan kecakapan yang mumpuni.

“Sehingga dapat berbicara banyak di dunia usaha, serta dituntut untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri tanpa harus disibukkan dengan mencari pekerjaan,” tambahnya.

Bagi pelaku usaha dengan diberikannya Anugerah Siddhakarya ini lanjut Sekda, diharapkan para pelaku usaha akan lebih dikenal masyarakat luas.

Penulis
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm