Hindari Memasukan 7 Barang ini ke Koper agar Tidak Kelebihan Bagasi Pesawat

11 Oktober 2024 18:03 WIB
Garuda Indonesia misalnya, memiliki kebijakan batas maksimal bagasi mulai dari 20-30 kg.
Garuda Indonesia misalnya, memiliki kebijakan batas maksimal bagasi mulai dari 20-30 kg. ( )

Sonora.id - Pesawat terbang bisa dikatakan menjadi transportasi favorit banyak orang jika hendak berlibur ke luar kota di musim liburan. Alasannya tentu saja karena waktu tempuh yang lebih singkat dan juga kenyamanan yang didapatkan selama perjalan.

Tak jauh berbeda dengan transportasi lain, banyak juga hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum memulai perjalan dengan pesawat. Nah, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah mengenai kapasitas bagasi pesawat.

Seluruh maskapai baik lokal atau internasional pastinya sudah menetapkan batas maksimal bagasi untuk tiap penumpang. Garuda Indonesia misalnya, memiliki kebijakan batas maksimal bagasi mulai dari 20-30 kg.

Batas maksimal bagasi ini sama sekali tidak boleh dianggap sepele ya. Oleh karena itu, penting untuk menyusun barang di koper dengan cermat sebelum bepergian bersama pesawat terbang.

7 Barang yang Harus Dihindari agar Tidak Kelebihan Bagasi Pesawat

Untuk membantu Anda mengatur koper agar tidak kelebihan bagasi pesawat, berikut telah dirangkum beberapa barang yang sebaiknya tidak dimasukkan ke dalam koper. Simak dengan cermat ya!

1. Pakaian yang Terlalu Banyak

Jika berencana berlibur ke luar kota atau ke luar negeri, banyak orang yang cenderung membawa banyak pakaian. Sebetulnya, hal ini normal-normal saja karena pastinya Anda memiliki kekhawatiran kehabisan baju saat berlibur. Sayangnya, pakaian yang berlebih ini sering menjadi penyebab utama kelebihan bagasi loh!

Maka dari itu, disarankan untuk membawa sedikit pakaian dengan warna atau model yang cocok digunakan di segala kondisi. Selain itu, ada baiknya untuk membawa pakaian yang tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan. Jadi, Anda bisa memakainya berulang kali dan bisa mencucinya di sela-sela waktu kosong saat liburan.

2. Sepatu Lebih dari Dua Pasang

Penulis
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm