Kurikulum Jaminan Sosial Diperkuat,BPJS Kesehatan Beri Pembekalan Guru

12 Oktober 2024 11:25 WIB
BPJS Kesehatan Ska terus memperkuat pemahaman terkait jaminan sosial dan kesehatan di kalangan tenaga pengajar.
BPJS Kesehatan Ska terus memperkuat pemahaman terkait jaminan sosial dan kesehatan di kalangan tenaga pengajar. ( RIA-BPJS Ska)

Solo,Sonora.ID - BPJS Kesehatan Cabang Surakarta mengadakan kegiatan pembekalan kurikulum Jaminan Sosial bagi guru dan fasilitator Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Surakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman terkait jaminan sosial dan kesehatan di kalangan tenaga pengajar.


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Debbie Nianta Musigiasari, serta para guru dan fasilitator dari MAN 2 Surakarta. Kepala MAN 2 Surakarta, Lanjar Utami, juga turut hadir dan memberikan apresiasinya.Pembekalan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Agustus 2024, sebagai tindak lanjut dari sosialisasi penguatan pemahaman jaminan sosial dalam kurikulum pendidikan nasional tahap pertama yang sebelumnya dilakukan pada Juni 2024.


Acara yang berlangsung di MAN 2 Surakarta, yang merupakan salah satu lembaga pendidikan yang menjadi pilot project dalam Modul Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Muatan Jaminan Sosial. Inisiatif ini diambil berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021, Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022, dan Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2023 yang menekankan pentingnya optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial dan kesehatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman para guru dan siswa mengenai pentingnya jaminan sosial dalam menjaga stabilitas ekonomi dan sosial.

Baca Juga: Penumpang Commuterline Wilayah 2 Bandung Tembus 4 Juta, Perhari Angkut 43 Ribu Penumpang


Melalui pembekalan ini, BPJS Kesehatan memberikan materi edukatif yang dapat diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surakarta, Debbie Nianta Musigiasari, menyatakan bahwa pembekalan ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya pelajar, mengenai pentingnya jaminan sosial dan kesehatan. Debbie juga berharap para guru dan fasilitator dapat mentransfer ilmu tersebut kepada para siswa, sehingga mereka dapat memahami pentingnya perlindungan jaminan kesehatan sejak dini.


Selain itu, Kepala MAN 2 Surakarta, Lanjar Utami, mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas ilmu yang dibagikan. Ia berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut untuk memperluas pemahaman siswa dan guru tentang jaminan sosial, sehingga pengetahuan ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan kesadaran yang lebih luas terkait pentingnya jaminan sosial, serta mengembangkan karakter sesuai dengan dimensi dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Dengan demikian, siswa diharapkan lebih siap menghadapi tantangan kesehatan di masa mendatang dan dapat berbagi pengetahuan ini dengan orang-orang di sekitarnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.ID di Google News.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm