Konsolidasi Parpol Koalisi di Kalsel Guna Menangkan Pilkada Serentak

13 Oktober 2024 15:15 WIB
hampir seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung koalisi bersama PDI Perjuangan dan partai lainnya hadir pada Minggu (13/10)
hampir seluruh pasangan calon kepala daerah yang diusung koalisi bersama PDI Perjuangan dan partai lainnya hadir pada Minggu (13/10) ( istimewa)

Banjarmasin, Sonora.ID – Hampir seluruh pasangan calon kepala daerah, baik untuk tingkatan provinsi maupun kabupaten/kota, nampak hadir dan menguatkan komitmen mereka dalam upaya pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Kalimantan Selatan.

Untuk tingkat provinsi, ada pasangan Raudhatul Jannah – Ahmad Rozanie Himawan Nugraha, yang maju dalam Pilgub Kalimantan Selatan.

Kemudian untuk Pilwali Kota Banjarbaru ada pasangan Erna Lisa Halaby – Wartono dan Pilwali Banjarmasin, Arifin Noor – Supian Akbari.

Sementara untuk tingkatan kabupaten, terpantau hadir di antaranya calon Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah; pasangan calon Bupati Banjar, Syaifullah Tamliha – Habib Ahmad Bahasyim; calon Bupati Hulu Sungai Tengah, Aulia Oktaviandy; dan calon Wakil Bupati Barito Kuala, Fahrin Nizar.

Komitmen dan upaya pemenangan digaungkan bersama-sama seluruh partai pengusung dan pendukung yang hadir dalam pertemuan di salah satu hotel berbintang, Minggu (13/10) pagi.

Baca Juga: Target Menangkan Paslon pada Pilkada 2024, Seluruh Kader Dikerahkan

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin, mengatakan bahwa lewat kesempatan tersebut, pihaknya ingin menguatkan komitmen bersama seluruh pihak dalam memenangkan tokoh-tokoh yang mereka usung pada Pilkada Serentak tahun ini.

Apalagi instruksi dari DPP sudah turun dan harus tegak lurus dengan keputusan tersebut.

"Kami tidak segan melaporkan pengurus atau kader PDI Perjuangan di Kalsel, termasuk yang menjadi wakil rakyat, apabila melanggar garis keputusan yang ditetapkan partai," katanya.

Pada kesempatan tersebut, calon Gubernur Kalimantan Selatan, Raudhatul Jannah, turut menyampaikan visi misinya dan meminta dukungan dari partai politik yang menjadi pengusung maupun pendukung dirinya dan Ahmad Rozanie Himawan Nugraha.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm